Rapat Pimpinan Kodam XVIII/Kasuari TA 2019

Manokwari – Dalam rangka mengevaluasi kinerja tahun 2018 dan menyampaian pokok-pokok kebijakan Pangdam XVIII/Kasuari, bertempat di aula Makodam, Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Joppye Onesimus Wayangkau membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XVIII/Kasuari TA 2019, Selasa (26/02/2019).

Turut hadir dalam pembukaan rapat tersebut, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja, Kabinda Papua Barat Laksma TNI Didit M, Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI H. Dedi Sambowo, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo, Irdam XVIII/Kasuari, Danrindam XVIII/Kasuari, para Pamen Staf Ahli Pangdam, LO AL, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari, Kafasharkan TNI AL, Kepala Perwakilan TNI AU, Pa Pekas Mabes TNI, Kaotmil TNI, Kepala KPPN Propinsi Papua Barat, Kepala Biro Perencanaan Polda PB dan para Dansat jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Rapim Kodam XVIII/Kasuari merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI dan TNI AD yang diselenggarakan terpusat di Jakarta, dengan tujuan sebagai forum untuk menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam satu kesatuan Komando secara bersinergi di seluruh satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari, mensukseskan terwujudnya pelaksanaan dan pencapaian tugas pokok Kodam.

Rapim Kodam XVIII/Kasuari tahun 2019 mengusung tema “KODAM XVIII/KASUARI YANG PROFESIONAL DAN MANUNGGAL DENGAN RAKYAT, SIAP MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD”.

Dikutip dari amanat tertulis Pangdam XVIII/Kasuari yang dibacakan sendiri oleh Pangdam Mayor Jenderal TNI Joppye Onesimus Wayangkau mengucapkan terima kasih atas kinerja para Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari selama tahun 2018 serta torehan prestasi yang dibuat dalam mengangkat nama baik dan kehormatan kodam XVIII/Kasuari agar prestasi itu dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun 2019. Secara umum Program Kerja dan Anggaran Kodam XVIII/Kasuari tahun 2018 dapat dilaksanakan dengan baik, namun kita harus tetap mengevaluasi berbagai kekurangan dan kesalahan agar tidak terulang kembali pada tahun 2019.

Pangdam mengatakan “Sesuai dengan pokok pokok kebijakan Panglima TNI dan Kasad maka kita akan melanjutkan pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan Kodam XVIII/Kasuari serta berupaya secara bertahap dan berkesinambungan menata personel dan pangkalan serta melengkapi Alutsista dan materiil pendukung sehingga mencapai kondisi TOP/DSPP dan siap operasi guna mampu mendukung tugas pokok TNI AD secara optimal”.

Selain itu, menjelang Pemilu 2019, Mayjen TNI Joppye OW menekankan seluruh Prajurit Kodam XVIII/Kasuari agar tetap menjaga sikap Netralitas dan laksanakan tugas perbantuan kepada Polri dalam melaksanakan pengamanan Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Mungkin Anda Menyukai