Rapim Kodam XVIII/Kasuari Segera Digelar, Kasdam Pimpin Rapat Persiapan Staf

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XVIII/Kasuari yang dilaksanakan pada awal Tahun Anggaran (TA) merupakan wahana bagi pucuk pimpinan Kodam XVIII/Kasuari untuk menyampaikan arah kebijakan dalam pembinaan dan pengembangan kekuatan, kemampuan, dan gelar kekuatan Kodam XVIII/Kasuari. Rapim juga bertujuan menyamakan visi, misi, dan persepsi para unsur pimpinan di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari, sehingga diperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas pokok dan tugas Kodam XVIII/Kasuari.

Rapim Kodam adalah penjabaran dari Rapim TNI AD yang merupakan kelanjutan dari Rapim TNI, terkait dengan Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) TA. 2020. Untuk jajaran Kodam XVIII/Kasuari, kesiapan Rapim di TA. 2020 yang rencananya akan digelar pada 6 Maret 2020 ini, dipastikan oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein yang memimpin langsung rapat pemaparan Rencana Garis Besar (RGB) Rapim Kodam XVIII/Kasuari TA. 2020, yang diikuti para unsur staf Kodam, meliputi Perwira Staf Ahli (Pasahli) Pangdam XVIII/Kasuari, para Asisten dan Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) Kodam, pada Senin (2/3/2020) di Ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.
Pada kesempatan itu, Kasdam XVIII/Kasuari menyampaikan agar unsur pimpinan di satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari menindaklanjuti hasil Rapim TNI AD 2020, yang bertema ‘Membangun TNI AD yang Adaptif’.
“Oleh karena itu, para Asisten dan Kabalakdam yang sudah mengikuti Rapim, Rakor (Rapat Koordinasi) di TNI Angkatan Darat, maka kewajiban kita adalah menindaklanjuti program-program tersebut di dalam bentuk implementasi kegiatan program kerja kepada satuan bawah yaitu satuan jajaran di bawah Kodam,” ujar Brigjen Ferry Zein.

Rapim Kodam ini dinilai penting oleh Kasdam, sebagai wujud dari tindak lanjut pelaksanaan program kerja satuan jajaran TNI Angkatan Darat.
“Saya mengharapkan para Asisten dan Kabalakdam hadir pada Rapim. Apabila ada kegiatan lain, bila perlu diwakilkan saja, karena Rapim ini lebih penting dari pada kegiatan-kegiatan yang lain,” kata Kasdam Brigjen Ferry.
“Kegiatan di TNI Angkatan Darat sudah dilaksanakan, dan kini adalah kesempatan kita untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan sesuai bidang masing-masing ke satuan jajaran kita,” sambungnya.
Sementara itu, Kapendam XVIII/Kasuari dalam rilisnya mengungkapkan bahwa Paparan RGB Rapim Kodam XVIII/Kasuari tersebut digelar untuk memberikan bahan masukan bagi pucuk pimpinan Kodam XVIII/Kasuari (Pangdam), dalam menentukan kebijakan pelaksanaan Rapim Kodam XVIII/Kasuari TA. 2020.

“Paparan RGB Rapim Kodam XVIII/Kasuari TA. 2020 dilakukan oleh Asisten Perencanaan Kodam (Asrendam) Kolonel Chb Ir. Jamadin Sianipar, S.E., M.Si.,” katanya.
“Menindaklanjuti tema Rapim TNI AD, maka Kodam XVIII/Kasuari rencananya akan mengusung tema ‘Membangun Kodam XVIII/Kasuari yang Solid, Profesional dan Dicintai Rakyat Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD,” tutup Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P.

Mungkin Anda Menyukai