Safari Dakwah Dan Tabligh Akbar Oleh Kh. Abdul somad, L.C,MA(UAS) Dan Kh. Fadzlan Garamatan,S.E,SAB,M.Si Di Kabupaten Fakfak

Fakfak – bertempat di Stadion 16 November Kab Fakfak telah diadadakan Safari Dakwah dan Tabligh Akbar oleh KH. Abdul Somad, L.c, MA (UAS) dan KH. Fadzlan Garamatan, S.E, SAB, M.Si di Kabupaten dengan tema Dakwah Membangun Negeri Dari Fakfak Untuk Lebih Baik Dan Lebih Beradab Menuju Indonesia Emas. Hadir dalam Safari Dakwah dan Tabligh Akbar antara lain,KH. Abdul Somad, L.c, MA, KH. Fadzlan Garamatan, S.E, SAB, M.Si, Drs Mohammad Uswanas M.Si (Bupati Fakfak), Drs Nasrun P Elake M.Si (Sekda), AKBP Deddy Foury Millewa SH MH M.IK (Kapolres Fakfak), Mewakili Dandim 1803/Fakfak Kapten S. Patiran, H Jabarudin La Hamundu (Ketua Panitia), Ali Hindom S.Pd (Ketua NU Fakfak), Kompol Ilhamsyah (Wakapolres Fakfak), Samaun Dahlan (Kepala Dinas PUPR), Undangan dan masyarakat Fakfak -+1500 orang, Rabu (19/12/2018).
Adapun susunan acara pada Safari Dakwah dan Tabligh Akbar adalah, Kegiatan diawali dengan Shalat Ashar Berjamaah, Pembacaan Kalam Ilahi oleh Oleh Ahmad R, Laporan Ketua Panitia H.Jabarudin La Hamundu, Sambutan Bupati Fakfak Drs Mohammad Uswanas yang intinya, Sudah sejak Januari 2018, Saya sudah menghubungi MUI Pusat untuk mendatangkan Ustad Abdul Somad L,c MA untuk datang ke Fakfak dan Alhamdulilah sekarang sudah dapat terpenuhi dan dapat bertatap muka langsung dengan warga Fakfak.
Filosofi Satu Tungku Tiga Batu sudah sangat kental dimana Agama Islam Katolik dan Protestan, dapat hidup rukun dan damai sebagaimana agama itu tumbuh dalam suaaana kekeluargaan sehingga toleransi beragama sangat dijunjung tinggi. Kepada warga masyarakat yang telah datang ke tempat ini, dengarkan dan ambil ilmu yang diberikan oleh Ustad Abdul Somad dan terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Tausyiah singkat oleh KH Fadzlan Rabbanj Garamatan.
Tausyiah dan Dakwah oleh Ustad Abdul Somad L,c MA yang intinya, Jaga persatuan antar sesama umat Islam, Jaga persatuan dengan sesama pemeluk agama yang lain, Didik anak-anak kita dengan pendidikan pesantren agar kelak dapat menjadi imam dan penghafal Al Quran,Selalu ramaikan majelis Dakwah dan Pengajian shalat berjamaah di Masjid-Masjid, Jaga persatuan dan kesatuan Nasional, Pemberian Plakat dari KH Fadzlan Garamatan kepada Ustad Abdul Somad dan Bupati Fakfak Drs Mohammad Uswanas M.Si.
Safari Dakwah dan Tabligh Akbar selesai dalam keadaan aman dan tertib dan akan dilanjutkan Ba’da Isya di Masjid Baitul Makmur Wagom. KH. Abdul Somad, L.c, MA (UAS) dan KH. Fadzlan Garamatan, S.E, SAB, M.Si akan melaksanakan Safari Dakwah dan Tabligh Akbar selama 2 hari di Kab. Fakfak. Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam menyambut Tabligh Akbar, dan dalam pelaksanaannya termonitor dalam keadaan aman dan kondusif.

Mungkin Anda Menyukai