Safari Ramadhan Dandim 1706/Fakfak bersama Pemerintah Kabupaten Fakfak

Fakfak – Bertempat di Masjid Al Umro Kampung Pirma Distrik Fakfak Tengah, Dandim 1706/Fakfak telah melaksanakan Safari Ramadhan tahun 1439 H/2018 bersama Pemerintah Kabupaten Fakfak, Senin (28/05/2018).

Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Umro, Kampung Pirma di pimpin oleh Ketua PHBI Kab. Fakfak Drs.Suryanto,M.Si dan di hadiri Bapak Usman Rumalolas (Imam Masjid Umro Kampung Pirma), Ir.Abraham Sopaheluwakan,M.Si (Wakil Bupati Kab.Fakfak), Letkol Inf Yatiman, A.Md(Dandim 1706/Fakfak), Drs. Muhamadon.D.Husen,M.Pd (Ketua MUI Kab.Fakfak), Arif Rumagesan (Kasat Pol PP Kab.Fakfak), para Kepala OPD Kab Fakfak, Serda Awaludin Wagab (Babinsa 1706-01/Kota Kampng Pirma), serta Forkopinda dan Masyarakat kampung pirma.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Fakfak menyampaikan ucapan terima kasih dari Pemerintah Daerah Kab Fakfak kepada masyarakat kampung Pirma atas kebersamaan dengan Pemerintah demi terwujudnya keharmonisan hidup antar beragama ini yang harus di jaga dengan baik.

Berbeda pendapat boleh-boleh saja namun harus ada solusi dan saling menjaga demi kemajuan pembangunan di kampung Pirma.

Selain itu Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa dalam menjaga keamanan kampung kita sebagai warga kampong harus jeli dalam melihat siapapun yang datang di kampung, terutama terkait identitas maka diharapkan kepada aparat kampung baik RT/RW agar bekerjasama dengan Kepala Kampung guna menjaga keamanan kampung Pirma.

Wakil Bupati juga berharap kepada masyarakat agar melaksanakan Ibadah Puasa harus tuntas dan kita bangga dengan moto 1 Tungku 3 Batu, dan itu harus di aplikasikan dengan baik sehingga kerukunan antar umat Bergama tetap terjaga.

Setelah sambutan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kab. Fakfak, kegiatan dilanjutkan dengan  perkenalan Dandim 1706 Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.Md, yang baru saja menjabat di Kodim 1706/Fakfak, hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat saling mengenal dan hubungan kekeluargaan dan kerja sama dapat berjalan dengan baik.

Dalam sambutannya Dandim 1706/Fakfak menyampaikan kepada warga masyarakat kampung Pirma agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Kampung dan saling bekerja sama dengan pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian dan TNI yang ada di wilayah Fakfak.

Selain itu Dandim juga mengingatkan agar jangan mudah terhasut dengan isu-isu yang memprofokasi untuk memecah belahkan tali silaturahmi setiap masyarakat.

Setelah perkenalan acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Pemerintah Daerah kepada Imam Masjid Umro Kampung Pirma Usman Rumalolas, agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama dengan membacakan doa berbuka puasa yang dipimpin oleh Ketua MUI Kab. Fakfak Drs. Muhamadon.D.Husen, M.Pd, serta di lanjutkan dengan sholat Magrib, Isa dan Taraweh secara Berjamaah.

Mungkin Anda Menyukai