Sambut HUT RI Ke-72, Babinsa Berikan Pelatihan Paskibra

Sorong, Seget – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72 pada tanggal 17 Agustus mendatang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1704/Sorong Rembang dilibatkan dalam kegiatan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar bendera di wilayah binaan masing-masing, Minggu (13/08/2017).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1704-07/Seget Serka Rusli Rumata bersama dengan Serda Sigit Ismawan memberikan pelatihan kepada siswa-siswi SMA Di Distrik Saigun Kab. Sorong sebagai petugas pengibar bendera merah putih.

Dalam pelaksanaannya, Babinsa memberikan materi teori berupa dasar-dasar PBB dilanjutkan dengan  praktek peraturan baris berbaris dan disiplin.

Di sela-sela kegiatan, Serka Rusli Rumata mengatakan, saat ini kondisi anggota Paskibra yang dilatihnya dalam keadaan sehat, meskipun mereka laksanakan latihan panas-panasan mereka tampak selalu bersemangat, ini yang saya harapkan.

“Kita berlatih dari pagi sampai dengan sore, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat,“ Tuturnya.

Mungkin Anda Menyukai