Sambut HUT Saka Wira Kartika, Babinsa Dan Masyarakat Laksanakan Bakti Sosial

Kaimana – Kodim 1713/Kaimana bersama Gugus Pramuka Kab. Kaimana dan masyarakat melaksanakan pembersihan sampah Bertempat di pantai Kampung Seram, Kabupaten Kaimana, Minggu, (29/10/2017).

Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pjs Pasiter Kodim1713/Kaimana Kapten Inf Setiyono bersama Babinsa, para anggota pramuka dan masyarakat melaksanakan pembersihan di lingkungan pantai kampung Seram dekat masyrakat tinggal, selain itu kegiatan tersebut juga dalam Rangka memperingati HUT Saka Wira Kartika Ke X Kodim 1713/Kaimana melaksanakan Kegiatan Bakti sosial dengan melaksanakan pembersihan pantai di kampung seram.

Yang menjadi sasaran pembersihan ialah sampah sampah yang berada di sekitaran pantai kampung Seram, mengingat di pertengahan bulan Oktober ini curah hujan sangat tinggi, menyebabkan sampah sampah berkumpul di pantai kampung seram karena hanyut dan kena tiupan ingin barat yang sehingga  menimbulkan kesan yang kotor dan kumuh.

Pjs Pasiter Kodim 1713/Kaimana Kapten Inf Setiyono mengatakan melalui kegiatan pembersihan yang dilaksanakan selain untuk memberikan kenyamanan bagi warga itu sendiri, pembersihan ini juga dapat mendorong warga untuk menciptakan hidup yang bersih dan sehat sehingga dapat meminimalisir timbulnya penyakit.

Disamping itu, kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat dan para pramuka ini merupakan suatu wujud kepedulian Babinsa Koramil 1713-01/Kaimana  kepada setiap warga yang ada di daerah binaan, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat di Kodim 1713/Kaimana, khususnya di Kab Kaimana dapat terus terjalin dengan harmonis, harapnya.

Posting Terkait