Sang Merah Putih Harus Berkibar Hingga Di Pelosok Kampung

Ayamaru – Hingga di pelosok kampung Sang Merah Putih terus dikibarkan dengan diiringi umbul-umbul untuk memeriahkan pesta tahunan pada Bulan Agustus ini. Rabu (09/08/2017).

Menjelang HUT RI Ke-72 Para Babinsa Koramil1704-05/Ayamaru Serda Dede Hidayat mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama memasang sang merah putih dan umbul-umbul “Mama Mari Tong Pasang Bendera Merah Putih sama-sama (Mama Kita Pasang Bendera Merah Putih Bersama-sama)” Babinsa dengan logat khas Papua.

Kampung Fase Distrik Mare yang terletak Bagian Selatan diwilayah Kab Maybrat bahwa masyarakat yang masih tinggal di dearah terpincil sekali pun harus selalu mengingat perjuangan para pahlawan yang sudah susah payah meraih kemerdekaan. Dengan pemasangan sang merah putih serta memeriahkan mejelang HUT RI Ke-72 suatu wujud penghormatan kita kepada para pahlawan.

Kemerdekaan tersebut tidak sertamerta  hadiah dari kaum penjajah melaikan lewat perjuangan dan harus ditebus dan ditempuh dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia. Kata Kadistrik Mare selatan Bapak Yansen Arnai yang ikut memasang Bendera Merah Putih dan tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada Bapak Babinsa Koramil 1704-05/Ayamaru yang telah menggugah kita dalam rangka menjelang HUT RI Ke-72.

“Bukan hanya pemasangan Bendera Merah Putih Saja, tetapi Bapak Babinsa mengajak membersihkan lingkungan kampong,” Tambah Kadistrik.

Papan nama Babinsa hingga nomor telepon juga dipasangan dihalaman Kantor Distrik Mare Selatan yang mempunyai tujuan special sehingga masyarakat bisa lapor cepat kepada Babinsa sehingga masalah yang dihadapi oleh masyarakat yang masih jauh dari perkotaan bias teratasi.

Mungkin Anda Menyukai