Satgas TMMD Sorsel dan Masyarakat Bahu Membahu Mengecor Jalan sepanjang 250 Meter.

Sorsel, kasuari18-tniad.mil.id – Satuan Tugas (Satgas) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1807/Sorong Selatan terus melakukan pembangunan jalan untuk mencapai target waktu yang telah ditentukan.

Pengecoran jalan di kampung Wendi, Distrik Sawiat, Kabupaten Sorong Selatan hingga saat ini (29/09) telah mencapai 138 meter dari 250 meter yang direncanakan.

Dalam pengerjaanya Satgas TMMD dari TNI bersama masyarakat sebanyak 20 orang bahu membahu menyelesaikan pengecoran jalan lingkungan yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD Sorsel.

Dandim 1807/Sorsel, Letkol Inf Yusuf Saud Tanjung, yang juga selaku Dansatgas TMMD Sorsel mengungkapkan masyarakat terlihat antusias dan semangat membantu Satgas TMMD dengan harapan jalan dapat diselesaikan dalam waktu 30 hari.

“Pekerjaan dihadapkan cuaca yang cukup terik sehingga menguras tenaga lebih dari biasanya, tetapi memiliki keuntungan yaitu hasil cor jalan yang cepat kering dan keras, kerjasama yang baik hari ini mampu menyelesaikan 18 meter”ujarnya.

Ia juga menjelaskan meskipun terdapat hambatan cuaca yang cukup panas tersebut Satgas TMMD dan masyakakat tetap optimis dapat menyelesaikan sesuai target yang telah ditentukan.

“Semangatnya terlihat dari canda tawa mereka disela-sela pengerjaan, istilah yang mereka buat membuat jalan dan menyambung bersilaturahim dengan harapan Jalan selesai keluarga bertambah”kata Dansatgas.

Harapannya jalan lingkungan ini nantinya akan rampung sebelum target waktu yang ditentukan dan masyarakat langsung dapat menikmati fasilitas tersebut.

Jika sudah selesai nantinya jalan tersebut sebagai penunjang ekonomi warga serta memberikan rasa nyaman karena sebelumnya kondisi jalan tersebut cukup terjal dan licin sehingga membuat warga sering terjatuh.

Selain pembangunan jalan, TMMD 112 di Kampung Wendi ini juga akan membangun 2 unit MCK umum dan 2 unit rumah semi permanen.

(Pendam XVIII/Ksr)

Mungkin Anda Menyukai