Sejarah Pahlawan, Menjadi Bekalan Untuk Siswa SMA 8 Makbon

Sorong – 28 Orang Siswa-siswi SMA 8 Makbon terlihat antusias menyambut kedatangan Babinsa Koramil 1704-10/Makbon Sertu Edi Purnama untuk menerima pembekalan tentang wawasan kebangsaan, Rabu (20/09/2017).

Materi sejarah pahlawan nasional diberikan untuk  menambah  wawasan para generasi muda. Oleh karena itu, Babinsa Jajaran Kodim 1704/Sorong  tak henti memberikan pemahaman tersebut.

Kata Sertu Edi Purnama  wawasan kebangsaan kepada SMA 8 Makbon pentingnya penanaman wawasan kebangsan bagi seluruh warga negara Indonesia, wawasan kebangsaan sangat perlu ditanamkan sejak usia dini dan secara terus menerus ditanamkan, sehingga wawasan kebangsaan yang sudah ditanamkan tidak dengan mudah luntur.

Menurut Danramil 1704-10/Makbon Kapten Inf Sulaiman Sanggel menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat juga instansi pendidikan, selain itu juga sebagai perwujudan untuk menigkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda juga para siswa, agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa akan lebih mencintai tanah airnya, dan menghormati simbol – simbol Negara.

Mungkin Anda Menyukai