Seleksi Bintara TNI AD Putra Pendalaman Kaimana

Kaimana – 11 Putra wilayah Pedalaman Kaimana ikuti seleksi Bintara Prajurit Karier TNI AD gelombang TA. 2017 di Aula Kodim 1713/Kaimana Jl. Batu Putih km 01, Krooy Distrik Kaimana, kab Kaimana.

Dalam pelaksanaan seleksi dimulai pada 21 agustus sampai dengan tanggal 25 Agustus dengan melaksanakan pemeriksaan awal yang meliputi pemeriksaan Administrasi, pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan postur.

Pasi pers Kodim 1713/Kaimana Kapten Inf Ignatius Sriadi selaku sekertaris dalam panitia seleksi penerimaan calon prajurit Bintara PK TNI AD TA. 2017 mengatakan bahwa seleksi ini merupakan seleksi awal, apabila lulus mengikuti seleksi ini akan kita kirim diseleksi tingkat pusat di Kodam XVIII/Kasuari Manokwari, sesuai program masing-masing.

selama seleksi penerimaan prajurit ini tidak dipungut biaya, jangan percaya kepada oknum yang bisa membantu dengan meminta imbalan apapun, jangan ada yang bermain/mengambil keuntungan, sehingga proses seleksi ini berjalan dengan baik, jujur dan transparan sehingga mendapatkan kualitas prajurit masa depan yang baik dan handal,” tegasnya.

Para calon Bintara PK TNI AD TA. 2017, yang nantinya dinyatakan lulus seleksi panitia pusat akan mengikuti pendidikan dasar militer, yang akan dilaksanakan di Rindam XVII/Cenderawasih Jayapura selama 5 (Lima) bulan, mengingat Lembaga Pendidikan Kodam XVIII/Kasuari masih dalam proses Pembentukan.

Dengan adanya seleksi ini di harapkan putra Kaimana dapat termotivasi untuk ikut mendarmabaktikan dirinya kepada Nusa dan Bangsa melalui penerimaan prajurit TNI AD.

Posting Terkait