Semangat Babinsa Manokwari Dalam Ikuti Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

Manokwari – Sebagai Prajurit TNI khususnya Aparat Komando Kewilayahan tidak hanya dilatih kemampuan tempur tetapi juga dilatih berbagai keterampilan lain demi mendukung program ketahanan pangan dan swasembada pangan, seperti halnya Kodim 1703/Manokwari menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Babinsa untuk membuat pupuk organik di Pabrik Pupuk Masni Distrik Masni Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Jumat (08/09/2017).

Di zaman era sekarang, lahan pertanian bukan hanya untuk ditanami saja tetapi perlu ada pengolahan tanah dan pemupukan. Sementara para petani sekarang dalam meningkatkan hasil produktifitas pertaniannya banyak mengedepankan atau menggunakan pupuk non organik atau pupuk kimia, dimana akan mengakibatkan tanah menjadi keras, ledakan hama penyakit karena ketidak seimbangan ekosistem. Melihat hal tersebut Dandim 1703/Manokwari memerintahkan Babinsa jajarannya untuk mengikuti pelatihan pembuatan pupuk organik.

Pelaksanaan pelatihan tersebut melibatkan Babinsa sebanyak 50 orang dan pemberi materinya adalah Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro dan PPL Masni Bapak Narman. Pelatihan pembuatan pupuk tersebut merupakan salah satu materi keterampilan lapangan yang diberikan dalam rangkaian kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) Tersebar Tahun 2017.

Dandim 1703/Manokwari Letkol Inf Andy Paulian, S.I.P mengharapkan hasil dari kegiatan ini dapat diinplementasikan para Babinsa sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat, tentang tata cara bertanam yang baik dan manfaatnya menggunakan pupuk kompos organik serta bisa juga untuk mempercepat swasembada pangan.

Posting Terkait


scholl php shell online