Serah Terima Jabatan Dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara Dan Tamtama Kodam XVIII/Kasuari

Mendapatkan jabatan baru serta mendapatkan kenaikan pangkat satu tingakt lebih tinggi dari sebelumnya merupakan suatu kebanggaan yang di nanti-nantikan bagi setiap prajurit.Manokwari, Senin 01 April 2019 pukul 09.30 Wit bertempat di Aula Kodam XVIII/Kasuari, dilaksanakan terima jabatan dan laporan korps kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam XVIII/Kasuari.

Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI H Dedi Sambowo bertindak sebagai pimpinan acara dan di hadiri oleh Irdam, Kapok Sahli Pangdam XVIII/Kasuatri, Danrindam XVIII/Kasuari, para Pamen Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari dan LO AL, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari, Ketua dan Pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari, serta para Prajurit dan ASN Kodam XVIII/Kasuari.

Pergantian pejabat dan mutasi jabatan LO TNI AL Kodam XVIII/Kasuari dari Kolonel Mar Slamet Aprijanto,S.H. kepada pejabat baru Letnan Kolonel Mar Arif Budiman. S.A.P. di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan bertujuan agar roda organisasi dan proses regenerasi pejabat di lingkungan angkatan darat dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut sesuai dengan pola pembinaan personel dan pembinaan satuan, sehingga organisasi akan mendapat energi dan semangat baru yang akan mendorong laju organisasi menjadi lebih baik dan profesional.

Pada amanat Panglima Kodam XVIII/Kasuari yang di bacakan oleh Kasdam XVIII/Kasuari sebagai prajurit patriot pembela rakyat saya mengharapkan agar kita selalu siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diembankan dipundak kita masing-masing, termasuk bagi prajurit patriot pembela rakyat yang akan bertugas diluar lingkungan Kodam XVIII/Kasuari. Keberhasilan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab tentunya akan membawa dampak positif terhadap citra almamater Kodam XVIII/Kasuari yang ditinggalkan.

Selain proses serah terima jabatan dilaksakanakan pula kegiatan laporan korps kenaikan pangkat perwira, bintara dan tamtama Kodam XVIII/Kasuari, diharapkan kenaikan pangkat hendaknya di terima dengan penuh rasa syukur, seraya memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, agar senantiasa di berikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mengemban dan mempertanggungjawabkan amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Bahwa semakin tinggi pangkat yang sandang, maka tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus di pikul menjadi semakin besar. Komunikasi yang baik merupakan modal utama untuk menemukan solusi pemecahan pada setiap permasalahan yang di hadapi satuan.Pada acara kenaikan pangkat kali di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari Perwira sebanyak 27 Org, Bintara sebanyak 135 dan Tamtama sebanyak 51 Org.

Mungkin Anda Menyukai