Serbuan Teritorial, Babinsa Koramil Seget Bantu Warga Membuat Batu Tela

Sorong – Babinsa Kapung Wawenagu Distrik Seget Koramil 1802-04/Seget  Sertu Sunardi melaksanakan Serbuan Teritorial dengan ikut serta membantu keluarga Bapak Ambrosius membuat batu tela untuk membangun rumah, Jumat (05/04/2019).

Dalam hal ini, Sertu Sunardi yang selama ini sudah terjalin hubungan yang cukup baik, maka Babinsa ikut membantu warga yang melaksanakan pekerjaan membuat batu tela untuk membangun rumah. Kegiatan teritorial Babinsa yang dikenal dengan serbuan teritorial ditujukan untuk meringankan kesulitan masyarakat, sehingga keberadaan aparat teritorial seperti Babinsa menjadi sangat penting bagi masyarakat kampung.

Dalam keterangannya Babinsa Sertu Sunardi menjelaskan proses pembuatan batu tela dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan untuk menyelesaikannya. Karena dalam proses ini dibutuhkan teknik-teknik tertentu. Terdapat berbagai macam cara untuk membuat batu tela ini.

Lanjut Babinsa, sebagai seorang prajurit teritorial, Babinsa harus selalu siap melayani masyarakat dan sudah menjadi tanggung jawab sebagai prajurit teritorial untuk menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat, jelas Babinsa.

keluarga Bapak Ambrosius warga Kampung Wawenagu Distrik Seget sangat berterima kasih kepada Babinsa Sertu Sunardi yang sudah membantu dan menyambangi membuat batu tela untuk membangun rumahnya.

Mungkin Anda Menyukai