Sertu Ibnu Sabtoro : Babinsa Adalah Rekan Masyarakat, Jangan Sungkan Untuk Meminta Bantuan Pada Kami

Sorong –  Sersan Satu Ibnu Sabtoro yang bertugas sebagai Babinsa dari Koramil 1704-01/Sorong Timur membantu pembangunan rumah Bapak Ali, warga Kampung Sawagumu, Kabupaten Sorong, Senin (22/04/17).

Babinsa Ibnu Sabtoro menyampaikan walaupun dengan peralatan seadanya kami bersama masyarakat bergotong royong merampungkan pembangunan rumah  dalam hal ini rumah milik Bapak Ali yang rencananya juga akan digunakan sebagai TPA kedepannya.

“Babinsa adalah rekan masyarakat, jadi jangan sungkan ataupun takut untuk meminta bantuan pada kami,” ujarnya.

Hal senada juga diucapkan oleh bapak Ali “saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif TNI, baik itu dari program ketahanan pangan maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya, serta saya juga sangat berharap wujud kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat akan terus terjalin untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sorong ini,” ujar Ali.

Bati Tuud Koramil 1704-01/Sorong Timur Pelda Edi Siswanto mengatakan kini peran Babinsa tidak bisa dianggap remeh karena mereka menjadi garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu permasalahan serta kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat.

Pelda Edi mengatakan para Babinsa sangat  pro aktif melakukan karya nyata dalam kehidupan bermasyarakat, mulai dari bhakti sosial di lokasi korban bencana alam seperti banjir, tanah longsor, kebakaran dan banyak lagi kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Peran Babinsa itu merupakan bagian dari kemanggulan TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” Ujarnya.

Posting Terkait


scholl php shell online