Sertu Susiswo Merencanakan Pendirian Poskamling Dalam Menjaga Kamtibmas

Sorong- Sertu Susiswo Babinsa kelurahan Klawalu Koramil 1802-01/Sorong Timur bersama dengan Babinkamtibmas menjalin Komunikasi Sosial dengan Ketua Rt 03 Bapak Yacob Das Narebo jln Kanal Victory Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Utara Kota Sorong, Senin (04/03/2019).

Dalam pembicaraannya, Sertu Susiswo merencanakan pembangunan pos Kamling serta memberikan pemahaman bahwa keamanan lingkungan itu adalah kewajiban semua elemen lingkungan yang tinggal di suatu tempat dengan kesadaran sendiri untuk ikut menjaga supaya lingkungan itu aman terhadap semua tindakan yang dapat mengganggu serta meresahkan masyarakat.

“Oleh sebab itu upaya pembinaan keamanan lingkungan itu untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungannya masing-masing,” tuturnya.

Menurutnya, keberadaan Pos Kamling dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta merupakan upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

“Saya menghimbau, mari bersama-sama membangun Pos Kamling secara bergotong royong, karena dengan keberadaan pos kamling dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan,” tandasnya.

Yacob Das Narebo, Ketua RT 03, mengungkapkan bahwa rencana pendirian Poskaling itu merupakan ide baik dari Sertu Susiswo karena untuk menjaga keamanan kampung terutama pada malam hari.

Teknisnya, kata Yacob Das Narebo, “warga setempat hendaknya secara bergiliran melakukan penjagaan di malam hari, sehingga segala tindak pencurian oleh orang yang tidak bertanggung jawab dapat dicegah,” Yacob Das Narebo.

Mungkin Anda Menyukai