Setiap Masalah Ada Jalan Keluarnya, Babinsa Sortim Bantu Mediasi Permasalahan Warga

Sorong- Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam. Seperti saat ini yang tengah diselesaikan oleh Babinsa Kelurahan Klasaman Koramil 1802-01/Sorong Timur Serda Sudirman yang melakukan mediasi permasalahan keluarga antara Bapak Mugu dan keluarga Bapak Jumame secara kekeluargaan bertempat di rumah Bapak Kristian Ulim selaku Tokoh adat, Rabu (06/03/2019).

Pokok permasalahan yang dihadapi adalah anak dari Bapak Jumame atas nama Daniel membawa kabur dari rumah anak dari Bapa Mugu atas nama Melly yang statusnya masih sekolah disalah satu SMU.

Adapun yang hadir pada mediasi tersebut yaitu Bapak Kristian Ulim selaku Tokoh adat, Ibu Ivon selaku Lurah, keluarga Bapak Jumame, keluarga Bapak Mugu dan Babinsa Kelurahan Klasaman Koramil 1802-01/Sorong Timur Serda Sudirman.

Permasalahan perselisihan dapat diselesaikan dengan cara damai dan kekeluargaan dan secara langsung anak dari Bapak Jumame meminta maaf kepada Keluarga Bapak Mugu dengan tidak mengulangi perbuatannya disertai surat pernyataan yang ditandatangani didepan Babinsa, Lurah dan Tokoh Adat. Babinsa menghimbau kepada kedua keluarga agar pada setiap permasalahan kiranya dapat diselesaikan secara kekeluargaan untuk duduk bersama tanpa ada kekerasan. Diwilayah ini ada ada Babinsa, Bhabinkamtibmas, ada ketua RT dan juga ada para Tokoh yang siap membantu warga dalam menyelesaikan masalah. Untuk itu dengan adanya kami disini kami harap warga dapat hidup rukun dan bermanfaat bagi sesama. Ucap Babinsa.

 

Mungkin Anda Menyukai