Setiap Warga Harus Waspada Terhadap Kondisi Situasi Lingkungan

Sorong – Bertempat disalah satu rumah warga atas nama Bapak Daud di kelurahan Pal Putih, Babinsa kelurahan Pal Putih Koramil 1704-13/Sorong Barat Serka Sudirman bersama dengan Kepala RT 01, Kepala RW 03 dan warga masyarakat telah melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (komsos), Kamis (01/02/18).

Inti yang dibahas dalam Kegiatan komsos tersebut adalah Setiap warga masyarakat harus waspada terhadap kondisi situasi lingkungan karna akhir-akhir ini banyak yang laporan pencurian serta kehilangan barang miliknya. Untuk itu Babinsa mengajak masyarakat mengaktifkan lagi poskamling yang sudah lama terputus, masyarakat harus peka terhadap lingkungan utamanya masalah pencurian serta kehilangan barang miliknya.

Serka Sudirman mengatakan, dengan mengoptimalkan fungsi Poskamling sebagai sarana pendukung dalam menjaga keamanan dan menciptakan kenyamanan suatu wilayah, keberadaan Poskamling juga sangat berarti bagi Aparat seperti Babinsa dan Binmas sebagai sarana berkomunikasi langsung dengan warga selain itu dapat dimanfaatkan untuk kegiatan kemasyarakatan lainnya tidak sekedar sebagai Pos ronda saja.

Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa kelurahan Pal Putih secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Posting Terkait


scholl php shell online