Siapkan Calon Prajurit Yang Terbaik, Babinsa Ransiki Bina Mental Dan Fisik Para Pemuda

Guna menindak lanjuti Perintah dari Komando Atas selain anggota Makodim, Para Babinsa juga diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di Kampung binaannya untuk mengikuti seleksi tahap penerimaan TNI AD. Seperti halnya Babinsa Koramil 1801-05/Ransiki Serda Sunarto memberikan pembinaan dan pelatihan rutin kepada pemuda yang berniat menjadi calon prajurit TNI AD di Makoramil 1801-05/Ransiki Distrik Ransiki Kab. Manokwari Selatan Prov. Papua Barat, Selasa (02/07/2019).

Bintara Pembina Desa merupakan ujung tombak dalam meningkatkan citra TNI di masyarakat dan juga merupakan tulang punggung bagi satuan kewilayahan serta ikut terlibat dalam menjaring calon-calon Prajurit yang berkualitas sesuai kebutuhan dan standar yang telah ditentukan TNI AD.

Pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari. Adapun pembinaan yang dilaksanakan meliputi materi Kesegaran Jasmani terdiri dari lari 3200 m, Pull Up, Set Up, Push Up dan Suttle Run (lari membentuk angka 8). Kegiatan pelatihan tersebut akan rutin dilaksakan setiap harinya di Makoramil.

“Dengan mengarahkan dan melatih Calon peserta seleksi Prajurit serta menyiapkan dari segala aspek yang berkaitan dengan pelaksanaan nantinya diantaranya Kesehatan, Psikologi, pengetahuan umum, mental idiologi dan kemampuan fisik yang prima sehingga para calon peserta siap secara utuh.Mereka dibina baik fisik ataupun mental sebelum mengikuti seleksi yang sebenarnya agar nantinya mereka tidak kalah bersaing dengan calon-calon lain.”Ujar Danramil 1801-05/Ransiki Lettu Inf Dani Purnomo

Posting Terkait


wso shell
rfuab.com teen porn