Sibuk Dalam Tugas, Babinsa Seget Luangkan Waktu Besuk Warga

Sorong – Dalam pelaksanaan tugas untuk menjaga silahturahmi dilingkungannya Babinsa harus memiliki kedekatan yang baik dengan warga binaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kampung Distrik Segun Koramil 1802-04/Seget Kopda Adi walaupun masih dalam bertugas tetapi dia meluangkan waktu sejenak untuk membesuk warga Kampung binaan yang sakit, Selasa (12/03/2019).

Menurut Kopda Adi, kepedulian dengan Rakyatnya merupakan salah satu sifat yang dimiliki TNI dan selaku Babinsa tentunya harus peka terhadap kondisi sosial wilayahnya termasuk halnya yang saat ini dilakukannya dengan menjenguk salah satu warga Kampung binaannya.

“Kedatangan Babinsa disini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada Bapak Mustafa dan keluarga sekaligus berdo’a semoga Bapak Mustafa cepat diberikan kesembuhan dan bisa melakukan aktifitasnya seperti sedia kala,” tutur Kopda Adi.

Bagi Babinsa, TNI harus lebih dekat dengan rakyat karena TNI berasal dari rakyat dan nantinya kembali ke rakyat. ” Kita kembali menjelaskan bahwa Profesionalisme TNI hanya untuk Rakyat karena Bersama Rakyat TNI kuat, Bersama TNI Rakyat Aman dan Sejahtera, tutur Babinsa menyemangati Bapak Mustafa.

 

Mungkin Anda Menyukai