Sidang Pemilihan Catar Akmil Panda Kodam XVIII/Kasuari TA 2019

Manokwari – Memasuki Sidang Pemilihan Catar Akmil Panda Kodam XVIII/Kasuari TA 2019 yang merupakan tahap akhir para Catar Akmil melaksanakan seleksi di Panda Kodam XVIII/Ksr dan penentuan yang berhak melanjutkan seleksi di tingkat Panpus Akmil dimana sidang diikuti oleh 47 orang Catar di aula Makodam XVIII/Ksr, Selasa (02/06/2019).

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau  yang memimpin langsung pelaksanaan Sidang Pemilihan Catar tersebut dan sebelum sidang dilaksanakan pemaparan hasil seleksi oleh Aspers Kasdam XVIII/Kasuari yang meliputi hasil seleksi Administrasi, Kesehatan Awal, Kesegaran Jasmani dan Postur. Selanjutnya Pangdam menyampaikan di hadapan tim Sidang Pemilihan bahwa tuntutan Sumber Daya Manusia yang berkualitas adalah aspek utama agar dipedomani dalam pelaksanaan seleksi dan tuntutan akan bibit Perwira sebagai calon pemimpin TNI dan bangsa di masa depan adalah mutlak guna menjamin regenerasi Prajurit TNI yang unggul dan organisasi TNI yang modern. Tim Sidang Pemilihan harus melaksanakan seleksi secara cermat, jujur, adil dan  menjauhkan diri dari upaya intervensi yang menimbulkan kerugian bagi Panitia maupun Catar serta bertindak secara transparan, obyektif dan profesional serta tidak ada niat sedikitpun untuk membuka celah penyimpangan yang mencederai werving dan  mencuat menjadi citra negatif di mata masyarakat maupun pimpinan.

Aspers Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Dec Jerry Simanungkalit menjelaskan bahwa Catar Akmil yang akan diambil dan diberangkatkan mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat Panpus Akmil Magelang sebanyak 22 orang.

“Tanggal 14 Juli 2019 mereka sudah harus ada di Panpus Akmil untuk seleksi selanjutnya” tandas Aspers.

Turut hadir dalam Sidang Pemilihan Catar Akmil yaitu Kasdam XVIII/Ksr, Pawas Pusat dari Itjenad, Katim Psikologi dari Dispsiad, Irdam, Asintel, Aspers, Kakesdam, Kaajendam, Kajasdam dan seluruh Panitia penerimaan Catar Akmil Panda Kodam XVIII/Ksr TA 2019.

Mungkin Anda Menyukai