Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel.I TA 2019 Subpansus Kodam XVIII/KASUARI

Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau  memimpin langsung pelaksanaan Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gel. I TA 2019 di aula Makodam XVIII/Kasuari, Kamis (18/4/19).

Sidang Parade ini bertujuan untuk memeriksa kembali secara keseluruhan hasil tes para calon prajurit TNI AD setelah melalui berbagai rangkaian tes yang telah dilaksanakan sebelumnya, seperti pengecekan administrasi, kesehatan, postur tubuh dan sebagainya.

Dalam sidang parade kali ini diikuti 560 orang calon Tamtama TNI AD dan Panitia akan memilih 320 orang sesuai alokasi peserta pendidikan yang ditentukan untuk mengikuti pendidikan di Rindam XVIII/Ksr 200 orang dan dititipkan di Rindam XIV/Hsn 120 orang. Sidang parade ini merupakan upaya Kodam selaku Panitia Pusat untuk menyeleksi secara ketat dalam rangka mendapatkan calon-calon prajurit yang berkualitas untuk memasuki pendidikan pertama.

Mengutip himbauan lesan Pangdam bahwa dalam menyeleksi calon prajurit TNI AD khususnya Calon Tamtama  PK diharapkan mampu memiliki keahlian maupun kemampuan khusus yang nantinya dapat membawa nama baik bagi Kodam XVIII/Ksr dalam setiap even baik di tingkat TNI maupun tingkat Angkatan Darat.

Pangdam berharap sidang parade tersebut dapat dilaksanakan secara  cermat dan teliti, sehingga dapat terpilih calon yang terbaik sesuai kriteria yang ditentukan ,memiliki penampilan dan postur yang proporsional serta keahlian yang dapat diunggulkan sehingga menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Pangdam mengingatkan untuk mencegah dan menghindari berbagai penyimpangan atau penyalahgunaan tugas. Tim pemeriksa harus senantiasa bertindak jujur, objektif dan transparan sesuai dengan norma/persyaratan yang berlaku serta jangan merubah dan memanipulasi data dari hasil pemeriksaan awal.

Hadir juga dalam sidang parade, Perwira Tinggi dari Mabesad Brigjen TNI Ferdy, Danrindam XVIII/Ksr, Aspers Kasdam XVIII/Ksr, Perwira Pengawas, Katim Intel, Katim Jasmani, Katim Administrasi, Katim Psikologi dan Katim Kesehatan dari Mabesad.

Mungkin Anda Menyukai