Sinergitas Babinsa Bersama Babinkamtibmas Dalam Menyelesaikan Permasalahan Di Wilayah

Sorong– Babinsa kelurahan Klagete Koramil 1802-01/Sorong Timur Serda Lanuba berasama dengan Babinkamtibmas, melaksanakan mediasi penyeleseian Perselisihan antara pemuda Malanu pasir Kelurahan Klagete dengan Pemuda dari kelurahan Klademak, permasalahan di sebabkan karena minuman keras atau Mabuk, Senin (11/03/2019).

Terkait hal tersebut di atas Babinsa Serda Lanuba berasama dengan Babinkamtibmas melakukan tindakan cepat guna meredam suasana agar menjadi tenang, Babinsa mempertemukan kedua belah pihak yang sedang bertikai dan melakukan Mediasi guna menyelesaikan masalah agar permasalahan tidak meluas.

Dalam perselisihan tersebut Babinsa Serda Lanuba berasama dengan Babinkamtibmas memberikan penjelasan dan arahan kepada masing-masing pemudah tersebut untuk menyelesaikan segala permasalahan dengan jalan musyawarah.

Diharapkan kedua belah pihak lebih saling menghargai dan jalin komunikasi antara satu dengan yang lain, agar tidak terjadi kesalahpahaman antar pemudah dan selalu menjaga kerukunan dan kekompakan,” ucap Serda Lanuba.

Serda Lanuba menambahkan, ini merupakan bentuk kerja sama antara Babinsa dan Babinkamtibmas, dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga tidak sampai menimbulkan permasalahan berkepanjangan,” pungkas Babinsa.

 

Mungkin Anda Menyukai