Sinergitas Babinsa Dan Babinkamtibmas Mengatasi Masalah

Sorong – Koramil 1704-01/Sorong Timur Kodim 1704/Sorong. Sertu Saptanto Babinsa Kel. Maklalut Distrik Mariat Kab. Sorong melaksanakan sosialiasi FKPM (Forum Kemitraan Perpolisian  Masyarakat) membahas tentang keamanan dan ketertiban masyarakat yang dihadiri oleh Lurah Maklalut Bpk Murtoyo, Pjs Kapolsek Aimas AKP. Mohamad Difinubun, Babinkamtibmas Brigadir Indra serta 25 orang Masyarakat Kp. Maklalut Kab Sorong, Rabu (11/10/2017).

Pengarahan Materi tentang FKPM yang disampaikan oleh Pjs Kapolsek Aimas AKP. Mohamad Difinubun mengatakan Sosialisasi Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) ini bertujuan untuk dapat membatu tugas kepolisian guna menjaga gangguan kamtibmas serta dapat menyelesaikan suatu perkara/kasus yang terjadi di Kel. Maklalut Distrik Mariat Kab. Sorong serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga Keamanan lingkungan secara bersama-bersama apabila melihat, mendengar Informasi mengenai suatu permasalahan agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun petugas Babinsa setempat.

Pada kesempatannya Sertu Saptanto selaku Babinsa Kel. Maklalut Distrik Mariat Kab. Sorong menyampaikan bahwa untuk anggota FKPM diharapkan bisa bekerja sama dengan petugas Kepolisian atau Babinsa setempat dalam mengantisi potensi permasalahan yang kemungkinan timbul di Kel. Maklalut Distrik Mariat Kab. Sorong, seperti perjudian, miras, perselisihan antar suku atau yang lainnya yang sekiranya biasa muncul di wilayah tersebut sehingga bisa terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.

Posting Terkait


scholl php shell online