Sinergitas Babinsa Dan Masyarakat Wujudkan Situasi Harmonis Dan Kekeluargaan

Sebagai insan  yang beragama dan sebagai makhluk sosial tentunya tidak akan lepas dari kehidupan bermasyarakat dan berhubungan dengan kegiatan keagamaan antar sesama manusia dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya Babinsa Koramil 1801-06/Anggi Serda Yudiono melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga binaannya di kampung Susi Distrik Anggi Kab.Pegunungan Arfak Prov. Papua Barat, Rabu (24/07/2019).

Komunikasi Sosial adalah merupakan salah satu cara pendekatan yang sangat efektif dan mampu secara langsung  bersinergi dengan warga masyarakat sehingga terjalinlah silaturahmi yang baik,sebagai seorang Babinsa yang merupakan aparat Komando kewilayahan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di kampung binaan  harus mampu mengatur dan menjaga serta menjalin hubungan yang erat  dengan masyarakat khususnya di wilayah binaannya di kampung Susi Distrik Anggi Kab. Pegunungan Arfak sehingga Babinsa dapat mengetahui keluhan ataupun kendala dalam masyarakat itu sendiri.

Dalam kesempatan itu, Serda Yudiono memberikan sosialisasi atau pemahaman bagaimana pentingnya menjaga hubungan silaturahmi antar warga sehingga akan terjalin keharmonisan,saling tolong menolong dan ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat sehari-harinya. Hal ini bertujuan agar setiap permasalahan yang timbul dalam masyarakat bisa diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama-sama komponen masyarakat lainnya.

Disamping untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah warga binaan , komunikasi sosial ini juga sebagai sarana memberikan informasi kepada masyarakat tentang program-program yang akan dilaksanakan oleh Koramil dan juga membantu program-program dari pemerintahan daerah khususnya kabupaten pegunungan Arfak, selain itu juga Babinsa memberikan pemahaman tentang isu-isu yang sedang berkembang sekarang dan diharapkan untuk seluruh masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Kehadiran dan peran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangatlah diperlukan disamping menjaga keamanan selain itu juga dapat memberikan rasa nyaman yang harmonis dan dapat mempererat tali kekeluargaan dengan masyarakat sehingga hadirnya Babinsa menjadi suatu kehormatan tersendiri bagi warga Kampung Susi yang selama ini banyak membantu keluhan ataupun kesulitan yang susah untuk di atasi bersama-sama.

 

Mungkin Anda Menyukai