Sinergitas TNI-Rakyat, Babinsa Salawati Bantu Rehab Rumah

Sorong– Serda teguh Babinsa Koramil 1802-03/Salawati turut membantu masyarakat yang merenovasi rumah agar lebih baik dan nyaman kondisinya untuk ditempati, rumah tersebut milik Bapak Herman bertempat di Kelurahan makbalim Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Kamis (21/02/2019).

Babinsa merupakan garda terdepan di satuan kewilayahan, salah satu tugasnya adalah membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat, contohnya terlihat nyata di lapangan. Mereka banyak membantu warga binaannya, korban-korban bencana alam seperti banjir, tanah longsor, kebakaran hutan dan banyak lagi kegiatan kemanusiaan lainnya. Hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan nantinya pasti akan kembali ke rakyat.

Sementara pemilik rumah Bapak Herman menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil 1802-03/Salawati yang telah membantu mengatasi kesulitan warga yang ada di desa binannya.

 

Mungkin Anda Menyukai