Sorong Gelar Nobar Film G30S/PKI

Sorong – Letkol Inf Daniel E.S Lalawi Selaku Komandan Kodim 1704/Sorong merespon cepat Perintah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tentang Nonton Bareng (Nobar) Film G30S/PKI, Rabu (20/09/2017).

Kodim 1704/Sorong beserta jajarannya langsung menggelar nonton bareng diwilayah masing-masing, mengingat Kodim 1704/Sorong yang mempunyai wilayah sangat luas yang 5 Kabupaten dan 1 Kota.

Bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim 1704/Sorong, Dandim 1704/Sorong yang diwakilkan oleh Kasdim 1704/Sorong Mayor Kav Abdul Mufid mengatakan “bahwa telah instruksikan kepada seluruh Danramil untuk menggelar nobar di wilayah masing-masing, mulai hari ini hingga tanggal 30 September 2017”.

Nobar Film G30S/PKI yang bertujuan untuk membentengi diri, khususnya generasi muda dari pengaruh-pengaruh ideologi lain, khususnya komunis. Generasi muda sekarang bukan karena lupa tentang peristiwa G30S/PKI, tapi jangan-jangan mereka tidak tahu akan peristiwa itu. Terangnya. Oleh karena itu, generasi muda perlu memahami peristiwa tersebut, karena merupakan penggalan sejarah kelam yang tidak boleh terlupakan.

“Pemutaran film ini  agar masyarakat mengetahui sejarah sebenarnya tentang pergerakan PKI yang merongrong keutuhan NKRI saat itu. Saat ini terdapat oknum-oknum yang mencoba memutar balikkan sejarah” tutupnya.

Turut hadir juga Bapak Heri Kabag Humas Pemda Kota Sorong dalam Nobar tersebut Kami berterima kasih kepada pihak TNI  dalam hal Kodim 1704/Sorong yang mana telah melaksanakan Nonton film G 30 S/PKI kepada kita semua sehingga dapat memberi wawasan kepada kita terutama para pemuda pemudi yang berada di bangku sekolah. Kami dari humas Pemda Kota Sorong mengharapkan Kodim 1704/Sorong agar jangan melakukan nonton film saja namun di beri wawasan kebangsaan di bangku pendidikan sehingga generasi muda dapat mencintai bangsa yang kita cintai NKRI.

Posting Terkait


scholl php shell online