Sosialisasi bidang Intelijen Kodam XVIII/Kasuari

Memperkokoh fungsi Intelijen dan Evaluasi Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) bidang Intel/Pengamanan, Staf Intel Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari gelar rapat koordinasi dan evaluasi bidang Intel TA 2019 di aula Makodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Jumat (3/5/2019).

“Melalui Sosialisasi Rapat Evaluasi Intel/Pam TA 2019, menjadikan Momentum untuk Intropeksi Kinerja Bersama Intelijen yang Berbasis Tertib Administrasi guna meningkatkan Kemampuan Intelijen dalam rangka mendukung Tugas Pokok Kodam XVIII/Kasuari” merupakan tema yang dipilih pada rapat kali ini.

Asintel Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Wahyu Handoyo menghimbau terkait dengan pemeliharaan dan data yang tidak sesuai agar Satker memberikan laporan sesuai apa yang ada. Berbagai temuan yang tidak sesuai diharapkan kepada Satker di jajaran Kodam membenahi apa yang menjadi temuan tersebut. Produk tidak boleh salah sehingga tidak menjadi dampak yang tidak Valid. Apabila ada kesalahan agar segera diperbaiki sesuai apa yang dicanankan oleh Kodam XVIII/Kasuari.

Rapat evaluasi dilaksanakan untuk memberikan evaluasi pelaksanaan Program Kerja bidang Intel/Pam TA 2019. Rapat koordinasi Intel/Pam, dan Evaluasi Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) dibuka oleh Waasintel Kasdam XVIII/Kasuari Letkol Inf M. Hutajulu  dan Perwira Penyelenggara Kapten Chk.  Andianto dimana beliau memberikan pengarahan terkait penerapan sanksi adminitrasi pada saat melakukan pelangaran disiplin Militer/tindak pidana dan telah di jatuhi hukuman yang di tetapkan oleh pihak hukum.

Dalam kegiatan tersebut hadir Perwira perwakilan Korem 181/PVT, Dantim Intelrem 181/PVT, Sinteldim jajaran Kodam XVIII/Ksr, Pasi Intel Yonif RK 762/VYS, 764/IB, Paurpamops Denzipur 13/PPA dan perwakilan Perwira serta Bintara di Satker jajaran Kodam XVIII/Ksr.

Pembekalan oleh Waasintel Kasdam XVIII/Ksr menyatakan bahwa aparat Intel/Pam harus selalu meningkatakan kewaspadaan dengan dinamika perubahan yang terjadi.

Sosialisasi  evaluasi Intel/Pam yang dilaksanakan  bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Apintel dalam mendukung tugas pokok Kodam XVIII/Ksr, memelihara hubungan tali silaturahmi dan komunikasi serta koordinasi yang harmonis antar Apintel/Pam jajaran Kodam XVIII/Ksr di setiap pelaksanaan tugasnya.

Mungkin Anda Menyukai