Sosialisasi Bimtek Di Kodam XVIII/Kasuari TA 2019

Manokwari – Paban V/Dalproggar Srenad Kolonel Chb Ign Wisnu Wardana, S.E beserta timnya 5 orang berkunjung ke Kodam XVIII/Ksr untuk memberikan Sosialisasi Bimtek Kode Program dan Anggaran dan disambut langsung oleh Irdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Frengky E. Riupassa, bertempat di ruang Yudha Makodam XVIII/Ksr. Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi diantaranya para Asisten, Kabalakdam XVIII/Ksr, Dansat Jajaran Kodam XVIII/Ksr, para pejabat Perencanaan Satker, pejabat Keuangan Satker dan Operator Laplakgar Satker jajaran di Kodam XVIII/Ksr, Selasa (05/03/2019).

Dikutip dari sambutan Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau yang dibacakan oleh Irdam XVIII/Ksr bahwa kegiatan Sosialisasi Kode Program dan Anggaran serta Update Aplikasi ini penting dan bernilai strategis, sebab berkaitan langsung dengan implementasi pengelolaan keuangan Negara pada tahun anggaran berjalan. Disamping itu juga, berguna untuk mempermudah pengawasan dan pertanggungjawaban administrasi keuangan Negara melalui penyajian data secara online maupun offline sebagai bahan informasi pimpinan dalam pengambilan keputusan. Kodam XVIII/Ksr telah menyusun Program Kerja dan Anggaran Kodam XVIII/Ksr TA 2019 yang terdiri dari 4 program dan 41 kegiatan, dimana didalamnya memuat susunan kode program dan anggaran belanja dengan nomor kode secara spesifik berdasarkan sumber anggaran, jenis dana, unit organisasi, Kotama maupun Satker sehingga diperlukan kecermatan maupun ketelitian dalam menerjemahkan administrasi keuangan tersebut.

Irdam juga menyampaikan bahwa Kodam XVIII/Ksr TA 2018 mendapat 3 penghargaan dari lembaga keuangan negara, yakni :

  1. Satker Makodam memperoleh penghargaan atas pencapaian kepatuhan dalam penyampaian LPJ terbaik.
  2. Satker Makodam memperoleh penghargaan atas pencapaian akurasi RPD harian terbaik.
  3. Satker Kesdam memperoleh penghargaan atas pencapaian sebagai Satker dengan kepatuhan penyampaian ADK kontrak terbaik.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan selama 1 hari namun dirasakan cukup untuk memberikan Bimbingan Teknis kepada para peserta.

Mungkin Anda Menyukai