Sosialisasi Bimtek Manajemen Resiko Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari – Di aula Kodam XVIII/Kasuari telah dilaksanakan Sosialisasi Bimtek Manajemen Resiko yang dibuka oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo mewakili Pangdam XVIII/Kasuari dan dihadiri oleh para Asisten Kasdam, Kabalakdam, Dandenma, dan Dandeninteldam XVIII/Kasuari serta Kepala Perwakilan BPKP Manokwari Buyung Wiromo Samudro beserta anggota, Senin (22/10/2018).

Dalam amanat Pangdam XVIII/Kasuari yang di bacakan oleh Kasdam bahwa Sosialisasi Bimtek Manajemen Resiko bertujuan memberikan pemahaman kepada para Katuud dan pejabat perencanaan di jajaran satuan Kodam XVIII/Kasuari agar dapat memahami manajemen risiko dalam sistem pengendalian intern sehingga bisa mengetahui risiko yang dihadapi organisasi yang dapat menggagalkan tujuan organisasi atau menimbulkan kerugian organisasi untuk selanjutnya bisa di tetapkan kebijakan respon terhadap risiko Mitigate dan kegiatan pengendalian yang di perlukan.

Pangdam XVIII/Kasuari mengharapkan agar Tim BPKP Manokwari dapat memberikan masukan dan pencerahan kepada seluruh peserta sebagai bekal untuk menjalankan roda organisasi di satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Selama Sosialisasi Bimtek Manajemen Risiko para peserta tidak hanya diberikan sosialisasi, tetapi para peserta dibekali dengan cara mengaplikasikan proses kerja tersebut. Tim BPKP Manokwari pun berusaha mengajarkan dan mempraktekkan langsung kepada peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut serta peserta menerima dan mencatat semua materi sekaligus aktif bertanya terhadap hal-hal yang yang tidak dimengerti.

 

Mungkin Anda Menyukai