Sosialisasi Bulan Eliminasi Kaki Gaja, Babinsa Kodim 1704/Sorong Sealu Mendampingi

Sorong – Bertempat di Kantor Kampung Simonsio Distrik Ayamaru Babinsa Koramil 1704-10/Ayamaru, Serda Dedi Prihastanto menghadiri acara sosialisasi bulan eliminasi kaki gajah Tahun Anggaran 2018. Sambutan dari Kepala Kampung dalam hal ini Bapak Albertus menyampaikan banyak  terima kasih kepada tim puskesmas  Distrik Ayamaru, Babinsa dan masyarakat yang telah diri dalam acara sosialisasi filariasis atau yang disebut penyakit kaki gajah, Jumat (26/10/2018).

Sosialisasi Belkaga atau bulan eliminasi kaki gaja ini dengan tujuan agar dalam program pemerintah dalam pelaksanaannya dapat mencapai 100 % sehingga warga masyarakat dapat terhindar dari penyakit kaki gajah. Filariasis atau di sebut dengan penyakit kaki gajah ini di sebabkan oleh cacing filaria yang bentuknya sangat Kecil dan masuk ke dalam tubuh manusia melalui gigitan nyamuk, sedangkan di wilayah Papua nyamuk banyak berkembang.

Adapun obat yang diberikan secara gratis tersebut diminum sekali dalam setahun dan harus dilakukan selama lima tahun berturut-turut. Kalau diminum sampai tuntas, akan membuat kita kebal terhadap penularan penyakit kaki gajah,”Tambah Babinsa.

Tampak Hadir dalam acara tersebut Kepala Kampung Simonsio Bapak Albertus, tim puskesmas  Distrik Ayamaru yang diketuai Suster Tince, Babinsa  Serda Dedi Prihastanto dan masyarakat Kampung Simonsio.

 

Mungkin Anda Menyukai