Sosialisasi Pokok-Pokok Orgas Dan Prosedur Korpri TNI AD Serta Netralitas PNS AD Dalam Pilkada

Manokwari – Acara sosialisasi Pokok-Pokok Orgas Dan Prosedur Korpri TNI AD Serta Netralitas PNS AD Dalam Pilkada bertempat di Aula Makodam XVIII/Kasuari, dipimpin langsung oleh Ka Ajendam XVIII/Ksr Kol Caj Gusnandar didampingi oleh Letkol Caj Andi Mansur (Pabandya 3/Watpers Spaban 6 Bin PNS Spers Mabes TNI AD di dampibgi oleh Ibu Susyeti, dihadiri oleh Seluruh PNS AD Kodam XVIII/Ksr, Selasa (27/02/2018).

Pada amanat yang disampaikan oleh KaAjendam XVIII/Ksr, Seperti yang sudah di ketahui bersama, Korpri merupakan wadah yang dibentuk sebagai tempat berhimpunnya PNS yang memiliki kode etik untuk mengatur hubungan antara sesama anggota. Dalam menghadapi pilkada serentak pada tahun 2018 di ketahui bersama bahwa sebagai aparatur sipil negara, PNS angkatan darat harus bersikap netral sebelum,selama dan setelah masa pemilu walaupun PNS AD memiliki hak utk memilih dalam pemilu.

Penekanan ini sudah tercantum dalam UU Negara RI pada Pasal 3 UU No.43 thn 1999 ttg pokok-pokok kepegawaian,dalam kedudukannya sebagai aparatur negara yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat,PNS AD harus netral dari pengaruh semua golongan dan partai politik serta tidak diskriminatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Atas dasar laporan komisi ASN , Komando atas telah menerbitkan ST tentang penekanan sikap dan tindakan serta perilaku netralitas PNS AD dalam pilkada serentak thn 2018 yang didalamnya juga memuat sanksi hukuman disiplin bagi PNS AD yang melanggar sikap dan tindakan serta perilaku netralitas PNS dalam pelaksanaan pilkada serentak 2018 nantinya.

Diakhir amanatnya Kaajendam XVIII/KSR berharap agar para peserta sosialisasi dapat melaksanakan perintah dan penekanan yang di berikan serta menyebarluaskan informasi yang di berikan kepada PNS AD dan keluarganya juga bagi para pejabat personel di jajaran Kodam XVIII/Ksr khususnya yang membidangi masalah PNS AD.

Posting Terkait


scholl php shell online