Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Karas Dampingi Petani Jagung

Fakfak – Danramil 1803-04/Karas Kapten Inf C. Huninhatu bersama Babinsa Serda Iwan dampingi Para Petani Jagung dalam memberikan Pupuk dan menyemprotkan Hama Jagung guna menyukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional, Bertempat di Kampung Malakuti , Distrik Karas, Kabupaten Fakfak, Rabu (31/04/2019).

Komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti bahwa TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup Operasi Militer Selain Perang (OMSP). ”Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar membantu petani, agar dapat memberikan hasil yang meningkat dan kualitas Jagung yang baik,” Ujar Danramil 1803-04/Karas.

Danramil Juga menambahkan, pendampingan ini telah dilaksanakan oleh para Babinsa sejak awal persiapan lahan sampai dengan panen nanti. ”Hal ini akan berkelanjutan. Babinsa atau prajurit teritorial wajib mendampingi petani,” Tambahnya.

Pendampingan Babinsa bukan hanya dalam tanaman Jagung namun juga tanaman lainnya, sedangkan, menurut salah satu anggota kelompok Tani Bapak Harun, mengatakan masyarakat sangat senang dengan hadirnya Babinsa dalam melaksanakan Pendampingan pada para Petani.

“Dengan adanya program TNI ini, para Babinsa akan selalu terjun langsung ke lapangan untuk membantu para Petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sehingga dapat membantu dan memberikan mamfaat serta dapat meningkatkan kesejahteraan para Petani itu sendiri.

 

Mungkin Anda Menyukai