Syukuran Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Persit Kartika Candra Kirana Cabang Xl Kodim 1804/Kaimana

Kaimana – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 1804/Kaimana Koorcabrem 181 PD XVIII/Kasuari, mengadakan” syukuran dalam rangka HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana TA. 2019. Acara tersebut berlangsung di dilaksanakan bertempat di Aula Kodim 1804/Kaimana Jln. Batu Putih Km  0 pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Dansub Denpom Lttu Cpm An Budiarto dan para Wara Kawuri yang ada di Kabupaten Kaimana pada Senin (8/4/19).

Dalam pelaksanaan Perayaan ulang tahun kali ini mengangkat tema “Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketakwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad untuk Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui ” Pendidikan,Kesehatan dan Kepedulian Sosial” guna Mendukung Tugas TNI AD”.

Pada acara syukuran HUT Persit Kartika Chandra Kirana diawali dengan upacara peringatan HUT Persit dengan acara pembacaan sejarah Persit dan dilanjutkan laporan ketua Panitia HUT Persit. Lalu, pembacaan pemenang lomba. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ny.Kartika Sabdono Budi Wiryanyo, SE ” Cabang XL Kodim 1804/Kaimana”dalam sambutannya mengharapkan, agar ke depannya Persit Kartika Chandra Kirana dapat melangkah lebih baik dan lebih bermanfaat guna mewujudkan program-program kerja organisasi.“Karena perkembangan Persit Kartika Chandra Kirana tidak dapat dilepaskan dari upaya dan kerja keras para Ketua dan Wakil Ketua  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 1804/Kaimana dari masa kemasa, atas dedikasi yang tinggi dan kecintaannya kepada Persit Kartika Chandra Kirana yang tak pernah lekang dimakan waktu, terus memberikan dorongan semangat, dukungan dan doa restu kepada kita sebagai generasi penerus organisasi Persit Kartika Chandra Kirana,” isi sambutan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana.

Sementar itu, Komandan Kodim 1804/Kaimana, Letkol Inf Sabdono Budi Wiryanto, SE “menyampaikan, Persit adalah sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat, untuk itu persit juga harus mengikuti dan memahami dinamika yang terjadi dalam kehidupan disekitar dan kehidupan sosial saat ini.

Lanjut Dandim kehidupan kebhinnekaan yang menjadi warisan luhur budaya bangsa semakin terancam oleh berkembangnya sikap intoleran ditengah sebagian masyarakat kita. Dimana pengaruh dunia luar semakin tidak terbendung, misalnya peredaran narkoba. Narkoba ini jangan sampai terjadi di lingkungan organisasi Persit dan juga putra putri kita.

Diharapkan disamping sebagai Persit, ibu juga seorang isteri bagi prajurit dan menjadi ibu bagi anak, makanya kita harus dapat menjaga anak kita dari pengaruh dunia yang semakin berkembang saat ini, seperti media sosial harus kita kontrol dan awasi.

Acara dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng oleh Komandan Kodim 1804/Kaimana, Letkol Inf Sabdono Budi Wiryanyo, SE sekaligus di dampingi oleh Ibu. Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ny. Kartika Sabdono Budi Wiryanto,SE dan memberikan tumpeng kepada Prajurit yang baru selesai menikah Sertu. LA Ode.  Untuk diketahui, dalam rangkaian kegiatan HUT Persit Ke 73 ini telah di gelar berbagai Perlombaan di antaranya, pertandingan Bola Voly, Futsal, Merias Wajah Istri, dan Makan Kerupuk bagi anak-anak serta Ziarah Ketaman Makam Pahlawan Genoa.

Mungkin Anda Menyukai