Syukuran HUT Topografi Angkatan Darat Ke-73

Manokwari – Jumat, 26 April 2019 bertempat di aula Topdam XVIII/Kasuari, telah dilaksanakan acara syukuran memperingati HUT Topografi Angkatan Darat ke-73 tahun 2019.

Katopdam XVIII/Kasuari Kolonel Ctp Supriyadi Amperanto S.Si membacakan amanat tertulis Dirtopad Brigjen TNI Ir. Asep Edi Rosidin, MDA, bahwa syukuran ini merupakan acara puncak dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-73 Topografi Angkatan Darat Tahun 2019, dengan maksud sbb :

  1. Mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang atas segala rahmat dan karunia yang telah diberikan kepada Topografi Angkatan Darat dalam kurun waktu 73 tahun sehingga Prajurit dan seluruh warga Topografi Angkatan Darat dapat memberikan karya terbaiknya kepada TNI AD, TNI, bangsa dan negara Indonesia tercinta
  2. Sebagai wahana bersilaturahmi dan sambung rasa guna memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan antara sesama Prajurit dan PNS Topografi Angkatan Darat beserta keluarganya, dengan purnawirawan serta Prajurit Topografi yang bertugas di luar organisasi Dittopad.

Pengabdian korps Topografi Angkatan Darat selama kurun waktu 73 tahun telah menunjukkan karya-karya terbaik dalam menyelenggarakan, menyediakan dan menyajikan informasi Topografi dalam berbagai bentuk kegiatan dan produk dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Rangkaian keberhasilan yang telah dicapai, pada hakekatnya tidak terlepas dari sumbangsih para sesepuh dan para pendahulu korps Topografi Angkatan Darat yang dengan ketulusan, kesungguhan dan keikhlasan telah berhasil membangun dan meletakkan dasar-dasar yang kuat dalam pembinaan korps Topografi Angkatan Darat dari waktu ke waktu. Sehingga mampu mencapai kondisi yang membanggakan seperti sekarang ini.

Dirtopad menghimbau kepada Purnawirawan, Warakawuri dan Prajurit Topografi Angkatan Darat yang bertugas di luar organisasi Dittopad beserta keluarganya untuk memberikan masukan, pemikiran, pandangan, gagasan bahkan koreksi atau kritik yang membangun untuk kemajuan dan kebaikan Topografi Angkatan Darat dimasa yang akan datang.

Direktorat Topografi Angkatan Darat, sebagai salah satu pengemban misi teknis militer umum TNI Angkatan Darat yang sejalan dengan transformasi TNI Angkatan Darat, dituntut senantiasa melaksanakan pembinaan secara konsepsional dan berkesinambungan seiring dengan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga mampu mewujudkan karya terbaik dalam pengabdiannya.

 

Guna menyikapi dan menghadapi tantangan tugas tersebut, setiap Prajurit dan PNS Topografi Angkatan Darat senantiasa berupaya untuk memiliki moralitas, disiplin, tekad dan semangat pengabdian yang tinggi, tulus serta soliditas yang kuat dan profesionalisme yang handal dalam setiap pelaksanaan tugas.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Katopdam XVIII/Kasuari dan diberikan kepada Prajurit termuda yaitu Serda Fajar Dhuri dan ditutup dengan pembagian doorprice.

Mungkin Anda Menyukai