Taklimat Awal Wasrik Current Audit Itjenad TA. 2019 Di Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari – Rabu 08 Mei 2019 pukul 08.30 WIT digelar Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Current Audit Itjenad TA. 2019 di Kodam XVIII/Kasuari dan Tim Wasrik Ijenad disambut oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI H. Dedi Sambowo mewakili Pangdam XVIII/Kasuari. Tim Wasrik yaitu Kolonel Cpl Joko Prianto, Sos.,M.M beserta timnya dan turut hadir Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Tri Joko, Irdam XVIII/Ksr, Danrindam XVIII/Ksr, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Ksr serta para Komandan Satuan jajaran Kodam XVIII/Ksr.

Dikutib dari sambutan tertulis Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Joppy Onesimus Wayangkau yang dibacakan Kasdam XVIII/Ksr bahwa kegiatan Wasrik Current Audit adalah proses Wasrik terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran yang sedang berjalan serta merupakan bagian dari fungsi manajemen dalam berorganisasi. Kehadiran Tim Wasrik Itjenad ke Kodam XVIII/Ksr ini untuk melaksanakan Program Kerja TNI Angkatan Darat, khususnya fungsi kontrol dalam manajemen yang dilakukan melalui kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan oleh Aparat Pemeriksa Intern Pemerintah (APIP).

Maksud dan tujuan pelaksanaan Current Audit  Itjenad TA 2019 ini untuk melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Program Kerja dan Anggaran TA 2018 dan TA 2019 di jajaran Kodam XVIII/Ksr mulai tanggal 08 s.d. 17 Mei 2019. Dalam rangka membangun TNI AD sebagai organisasi yang modern, solid, profesional, berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat, terutama di tengah-tengah situasi dan kondisi anggaran negara yang terbatas, maka peranan pengawasan dan pemeriksaan menjadi sangat penting untuk mencegah terjadinya penyimpangan penggunaan anggaran.

Pangdam menekankan kepada para Asisten, Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam XVIII/Ksr agar membantu Tim Wasrik Current Audit Itjenad dengan menyiapkan laporan satuan, administrasi kinerja organisasi, laporan pertanggung jawaban perbendaharaan dan keuangan serta menyiapkan data dan informasi yang sebenar-benarnya. Bertanyalah kepada tim Wasrik tentang hal-hal yang belum dipahami sehingga apa-apa yang menjadi ketentuan dapat dilaksanakan dengan baik dan benar di staf atau satuan masing-masing. Pangdam juga berharap kepada Tim Wasrik disamping melaksanakan tugas Wasrik, agar dapat memberikan masukan dan bimbingan untuk perbaikan kinerja, organisasi, perbendaharaan dan keuangan di lingkungan Kodam XVIII/Ksr.

Mungkin Anda Menyukai