Tanamkan Jiwa Nasionalisme,  Satgas TMMD Ke – 105 Kodim 1802/Sorong Putar Film Perjuangan

Sorong – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1802/Sorong melakukan pemutaran film perjuangan dan pembangunan bagi masyarakat di Kampung Aisa Distrik Aifat Timur Kabupaten Maybrat, Rabu (24/07/2019).

Kapten Inf Joko Susanto selaku Danki Satgas mengatakan, kegiatan nonton bareng (nobar) ini, salah satu kegiatan non fisik. Banyak kegiatan nonfisik seperti penyuluhan Bela Negara atau penguatan akan nilai Pancasila. Sehingga nobar ini dapat dikategorikan salah satu bentuk riil sosialisasi kebangsaan dalam program TMMD.

“Penting sekali sebagai generasi muda penerus bangsa untuk memahami jasa pahlawan, agar mereka bisa meneruskan dan mempertahankan kemerdekaan ini. Kemudian generasi penerus tinggal mengisi kemerdekaan itu dengan berkarya untuk meneruskan cita-cita para pahlawan demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.” ungkap Danki Satgas.

Selain itu, pemutaran film perjuangan dan pembangunan, dapat lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Pemutaran film ini dapat mengingatkan kepada masyarakat, khususnya generasi muda, betapa susahnya para pahlawan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Sehingga rasa nasionalisme didiri mereka akan tumbuh,” jelas Kapten Inf Joko Susanto.

Mungkin Anda Menyukai