Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Ayamaru Berikan Wasbang

Sorong– Bertempat di SMP Negeri 2 Distrik Ayamaru Timur Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Serda Prayitno dan Kopda Nugroho melaksanakan kegiatan wasbang dengan melatih siswa siswi SMP Negeri 2 yang akan bertindak sebagai petugas upacara bendera hari senin. Dalam keterangannya Babinsa menyatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian serta dalam meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Cinta tanah air kepada siswa siswi terhadap NKRI, Rabu (10/04/2019).

Pentingnya memiliki sikap cinta tanah air harus dibangun di semua lini dan menyanyikan lagu Indonesia Raya tidak hanya saat kegiatan upacara resmi atau saat peringatan HUT RI 17 Agustus saja, tetapi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan dalam setiap acara sosial dan keagamaan, sikap cinta terhadap tanah air. Lanjut Babinsa Bendera Merah Putih wajib dihormati, ini penting sekali, itu merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, untuk memiliki Bangsa Indonesia.

Kita berharap, para siswa siswi selain rajin belajar, memiliki wawasan kebangsaan serta rasa cinta tanah air yang tinggi. Selain itu, menghindari pergaulan yang menyimpang seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

Bapak Simson Kalaibin S.Pd  selaku Kepala sekolah SMP Negeri 2 Distrik Ayamaru Timur mengatakan pihaknya menyambut baik upaya yang dilakukan Koramil 1802-10/Ayamaru dalam rangka menjalin kerjasama dengan sekolah yang dipimpinnya. Untuk itu pihaknya akan terus melakukan kerjasama dan menidaklajuti dengan menjadwalkan kegiatan lainnya seperti pelatihan tata upacara bendera, dan latihan dasar kepemimpinan,’’ jelasnya.

Mungkin Anda Menyukai