Tanpa Kesehatan Segalanya Tak Akan Berarti

Sorong – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh agar tetap dalam kondisi yang prima. Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Kodim 1704/Sorong menggelar kegiatan rutin yakni senam bersama. Olahraga ini berlangsung di Aula Pandu Sakti Kodim 1704/Sorong, Jum’at (23/02/2018).

Senam bersama yang dilaksanakan adalah senam aerobic (senam menggunakan musik) Senam aerobik adalah sistem latihan fisik yang tujuannya untuk meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen kedalam tubuh dengan memadukan serangkaian gerakan dengan irama musik yang dipilih dengan durasi tertentu. Adapun manfaat dari senam aerobik adalah dapat meningkatkan stamina dan daya tahan, meningkatkan fungsi jantung, mengurangi berbagai penyakit atau mencegah penyakit, meningkatkan kesehatan otot, meningkatkan mood dan mengurangi stress, memperkuat nafas dan mengurangi darah tinggi.

Untuk itu senam aerobik sangat baik dilakukan bagi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Kodim 1704/Sorong dalam membantu suami baik dalam pelaksanaan tugas sebagai TNI-AD ataupun dalam membantu urusan dalam rumah tangga. Sebab dalam keadaan tidak sehat segala aktifitas yang akan dilakukan pasti akan terhambat.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Kodim 1704/Sorong Ny. Oci Andar Dodianto Panggabean mengatakan dengan adanya kegiatan senam yang rutin dilaksanakan bukan semata untuk mencari kesehatan saja, akan tetapi sebagai ajang silaturahmi yang baik dan harmonis bagi sesama anggota, pengurus dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Kodim 1704/Sorong. Dengan adanya hubungan yang baik dan harmonis sudah tentu segala kegiatan yang berkaitan dengan Persit akan berjalan lancar dan Solid.

Posting Terkait


scholl php shell online