Tatap Muka Pangdam XVIII/Kasuari Bersama Masyarakat Dan Pemerintah Kabupaten Fakfak

Fakfak –  Bertempat di Gedung Wintder Tuare, Jl. Diponegoro, Kelurahan Fakfak Utara, Kabupaten Fakfak, telah dilaksanakan acara tatap muka Pangdam XVIII/Kasuari Mayjend TNI Joppye Onesimus Wayangkau dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dan Masyarakat Kabupaten Fakfak, Jumat (09/08/2019).

Turut hadir dalam acara tatap muka antara lain Bupati Kab Fakfak Dr Drs Mohammad Uswanas M.Si, Wakil Bupati Fakfak Ir Abraham Sopaheluwakan M.Si, Plt. Sekda Kab. Fakfak Drs. Alibaham Temongmere M.Tp, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman A.Md, Kapolres Fakfak AKBP Deddy Foury Millewa SH S.IK M.IK, Danpos AL Mayor (L) Iswahyudi, Staf Khusus Bupati Rudolph Michael, Staf Ahli Bupati Saleh Lie, Kadis PPA Ibu Lina Suryani, Ketua PD XVIII KASUARI Ibu Istriyani, Ketua Persit Candra Kirana Cabang XIV Kodim 1803/ Fakfak Gitaria Rachmawati Yatiman, Pimpinan OPD, Toga, Todat, Tomas, Perwira TNI Polri dan Masyarakat -+50 orang.

Acara Tatap Muka tersebut diawali dengan Pembacaan Doa oleh Ketua MUI Kab Fakfak Muhammadon Dg Husen dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Fakfak Dr Drs Mohammad Uswanas M.Si yang menyampaikan terima kasih kepada Bapak Panglima yang sudah dua kali mengunjungi Kabupaten Fakfak yang mana beliau juga adalah Putra asli Papua yang mempunyai Jabatan penting yaitu sebagai Panglima di Kodam XVIII/Kasuari.

Bupati juga menyampaikan rasa sukur dan berterima kasih kepada Bapak Pangdam yang melalui kebijakannya dalam melihat Kabupaten Fakfak yang merupakan Kabupaten tertua sehingga dapat mempertimbangkan lokasi pembangunan Korem yang sebelumnya ditetapkan di Kaimana dapat diperjuangkan untuk ditempatkan di Fakfak karena menilai dari sisi sejarah Kabupaten Fakfak yang merupakan kota tua dan Ibu dari daerah-daerah lainnya di Papua dan Papua Barat.

Dengan adanya pembangunan Korem di Kabupaten Fakfak diharapkan kepada anak-anak kita yang dapat memenuhi syarat untuk dapat diangkat menjadi anggota TNI dan dapat mengabdikan diri kepada Daerah terutama Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setelah sambutan dari Bupati kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Yoppye Onesimus Wayangkau yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menyambut kedatangan Pangdam beserta rombongan di Kabupaten Fakfak.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan dalam proses rekrutmen Putra Putri Daerah untuk menjadi anggota TNI sebagai panglima beliau sudah melakukan dengan memperjuangkan 80% untuk orang asli Papua dan 20% untuk saudara kita yang lain sehingga diharapkan kepada anak-anak agar menyiapkan diri baik fisik maupun kesehatan yang menjadi persyaratan utama sehingga jika nantinya diterima dapat memiliki fisik dan mental untuk dididik menjadi seorang anggota yang mempunyai kesiapan dan kesanggupan dalam menjalani tugas sebagai seorang TNI.

Selain itu Pangdam juga menjelaskan tentang proses awal pembangunan lokasi Makorem di Fakfak yang telah diperjuangkan dan saat ini sudah dibangun di kampung kiat yang merupakan program dari TNI Angkatan Darat untuk membangun satuan satuan Militer khususnya di Papua Barat yang masuk dalam Wilayah Teritorial Kodam XVIII/Kasuari dan kedepannya jika kembali didukung oleh Negara maka di Provinsi Papua Barat akan dibentuk lagi satu Brigade Infanteri (Brigif).

Untuk itu kepada bapak dan ibu sekalian yang anaknya ingin menjadi anggota TNI agar dipersiapkan dengan baik terutama fisik dan mentalnya sehingga dapat menjadi modal utama untuk menjadi anggota TNI.

Di akhir acara Tatap Muka kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan cinderamata oleh Bupati Kabupaten Fakfak kepada Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal Joppye Onesimus Wayangkau.

Mungkin Anda Menyukai