Tes Kesegaran Jasmani Kenaikan Pangkat Kolonel

Manokwari–Empat orang Pamen Kodam XVIII/Kasuari melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Kenaikan Pangkat dari Letnan Kolonel ke Kolonel Periode 1 Oktober 2019 bertempat di lapangan Olah Raga Makodim 1801/Manokwari, Kamis (25/07/19)

Tes Kesegaran Jasmani tersebut dihadiri Kolonel Inf Mahfud Kajasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Cpm Priatmoko, S.H. S.I.,  Danpomdam XVIII/Kasuari, dan Kolonel Ckm dr. Azhari Ramdani Kakesdam XVIII/Kasuari.

Tes didahului dengan pengukuran tekanan darah (tensi) oleh tim Medis dari Kesdam XVIII/Kasuari dan hasilnya keempat peserta tes memenuhi syarat untuk  melaksanakan tes Garjas. Selanjutnya seluruh peserta Garjas menerima pengarahan dari Tim Penguji dari Jasdam XVIII/Kasuari tentang Mekanisme dan Penilaian tes tersebut.

Tes Garjas tersebut meliputi tes kesegaran “A” yaitu lari 12 menit dan tes kesegaran “B” Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run serta ketangkasan renang gaya dada jarak 50 meter.

Kajasdam menekankan kepada peserta tes yang agar melaksanakan tes selalu mengutamakan faktor  keamanan namun tetap melaksanakannya dengan serius serta menyesuaikan kondisi fisik dan kemampuan masing- masing.

“Saya yakin kalau peserta secara rutin membina fisik sesuai jadwal di satuan, maka tes Garjas ini akan mudah dan mendapat nilai yang bagus” pungkas Kajasdam.

Mungkin Anda Menyukai