Tes Psikologi Untuk Catar Akmil Panda Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari – Panda Kodam XVIII/Kasuari menyelenggarakan tes Psikologi untuk Calon Taruna Akademi Militer TA 2019 bertempat di aula Makodam XVIII/Kasuari pada pukul 08.00 WIT, Kamis (27/06/19)

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P menyatakan bahwa tes Psikologi diikuti oleh 47 orang Catar Akmil setelah selesai mengikuti berbagai tes/tahap seleksi diantaranya tes administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, postur dan mental ideologi.  Tujuan diadakannya tes Psikologi adalah untuk mengungkap banyak hal dari diri Catar secara psikis antara lain kecerdasan, kejujuran, ketelitian, keberanian, minat, bakat dan ketahanan mental Prajurit. Tes Psikologi Catar Akmil untuk menemukan Catar yang cocok dan mampu secara psikis menjadi Perwira TNI AD. Calon yang tidak cocok dan tidak mampu menjadi Perwira dapat diungkap dengan jelas melalui tes Psikologi. Dengan kata lain, secara umum tes psikologi sangat menentukan kelulusan dalam seleksi menjadi Prajurit TNI baik AD, AL dan AU.

“Tes psikologi dapat berbentuk tertulis, visual atau evaluasi secara verbal yang teradministrasi untuk mengukur fungsi kognitif dan emosional para peserta tes” tandas Kapendam.

Mungkin Anda Menyukai