Tetap Setia Bantu Petani

Manokwari – Tidak hanya harus tanggap dalam mengemban tugas pokok dalam Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan. Babinsa Koramil 1703-06/Ransiki Praka Flendi Manthol dgn Praka Elvis ini ternyata juga piawai turun ke sawah, membantu petani melaksanakan panen padi di Area Lahan Sawah Kampung Margo Mulyo, Distrik Oransbari, Kab. Manokwari Selatan, Prov. Papua Barat, Kamis (04/05/17).

Pendampingan tersebut merupakan bagian dari program Upaya Khusus (UPSUS) dalam rangka menyukseskan program dari pemerintah di bidang swasembada pangan. Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dimulai sejak dari pembukaan lahan baru, pengolahan tanah, penanaman, perawatan tanaman sampai dengan panen yang saat ini sedang berlangsung.

Untuk mendukung program tersebut guna mencapai target, babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung, agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

“Kegiatan ini menjadi evaluasi bagi saya sebagai aparat kewilayahan untuk terus memberikan pendampingan kepada para petani untuk selalu semangat meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian,” Ujar Praka Elvis.

Dengan pendampingan panen padi tersebut diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya yang sangat bagus sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL maupun Babinsa.

Posting Terkait


scholl php shell online