Tidak Mau Banjir, Jangan Buang Sampah Sembarangan

Sorong – Babinsa Koramil 1704-06/Salawati, Serka Mujoko mengajak masyarakat dan mahasiswa UMS melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan parit di Kelurahan Katimin Distrik Salawati Kabupaten Sorong, Senin (06/05/18).

Bersih-bersih parit tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan. Apalagi, saat hujan deras, air parit kiriman dari sungai utama sering meluap menutup mata jalan poros kampung, penyebabnya, banyak sampah dan tumbuhan yang mengakibatkan pendangkalan di parit, ungkap Serka Mujoko.

Lettu Inf Deni Manuhutu yang menjabat sebagai Danramil Salawati menambahkan “Kegiatan itu dilakukan selain menindaklanjuti adanya perintah dari komando atas, hal itu juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan datang, diharapkan dengan kerja bakti ini kampung yang berada disekitar¬† bila hujan tiba tidak akan kebanjiran, tutur Danramil. Ia juga mengimbau kepada seluruh babinsa untuk berkoordinasi dengan warga serta RT dan RW guna selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Kegiatan karya bakti tersebut merupakan salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa sebagai implementasi dari binter Koramil 06/ Salawati, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat.

Mungkin Anda Menyukai