Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, telah selesai melaksanakan pemeriksaan di Kodam XVIII/Kasuari

Sorong – Tim Wasrik Kemhan RI yang dipimpin  Brigjen TNI Murlim Mariadi, S.I.P., M.M. telah melakukan pemeriksaan terhadap pemanfaatan dan Pengelolaan aset Barang Milik Negara (BMN) di jajaran Kodam XVIII/Kasuari TA.  2018 Kegiatan Tim Wasrik Kemhan RI di jajaran Kodam XVIII/Kasuari diakhiri dengan penyampaian Taklimat Akhir yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkauw bertempat di Ruang Data Korem 171/PVT Sorong, Kegiatan ini juga dihadiri oleh  Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono( Danrem 171/PVT ),Kol Frangky Riupassa ( Irdam XVIII/KSR ),Kol. Inf Hariyanto (Kasrem ),Kol Arh Eka Wahyudin (Kasiren),Kol Arm Hari Wibowo (Kasiter ),Para Dansat Dan Kabalak Jajaran Korem 171/PVT, Jumat (19/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Murlim Mariadi, S.I.P., M.M.dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan oleh satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari, sehingga kegiatan Wasrik dapat berjalan dengan lancar, serta menyampaikan beberapa atensi terkait hasil pemeriksaan, diantaranya masalah pengelolaan, pengamanan dan pemanfaatan aset yang dimiliki Kodam XVIII/Kasuari. Ketua Tim Kemhan juga mengatakan bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian dari sistem manajemen modern, sebagai sarana pengendalian organisasi di lingkungan organisasi TNI.

Sementara itu, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppy Onesimus Wayangkauw dalam sambutannya mengatakan bahwa berbagai temuan Atensi Hasil Pemeriksaan pada masing-masing Objek Pemeriksaan berikut masukan serta solusi yang telah disampaikan Tim Wasrik Itjen Kemhan RI terkait pengelolaan pemanfaatan aset Barang Milik Negara yang berada di wilayah  Kodam XVIII/Kasuari  agar dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk segera ditindaklanjuti, dengan melakukan langkah-langkah perbaikan serta pembenahan secara optimal sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Dengan demikian, ke depan kita akan dapat melaksanakan program kerja secara lebih tertib, teliti dan cermat sesuai dengan tuntutan transparansi dan akuntabilitas kinerja serta terhindar dari kemungkinan terjadinya penyimpangan,” tandas Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkauw

Acara juga ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan hasil Wasrik dari Ketua Tim Brigjen TNI Murlim Mariadi, S.I.P., M.M. kepada Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkauw dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Mungkin Anda Menyukai