Tingaktkan Sanitasi Perumahan Warga, Koramil Warmare Bantu Bangunkan Jamban Keluarga Di Wilayah Binaan

Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan warga masyarakat dalam perbaikan sanitasi perumahan warga, meningkatkan kualitas kesehatan warga masyarakat dalam perbaikan sanitasi perumahan warga, Koramil 1801-02/Warmare melaksanakan karya bakti pembuatan jamban keluarga milik bapak Herman Dowansiba di Kampung Ingkwasi Distrik Prafi Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Sabtu (11/05/2019)

Pada umumnya masyarakat memahami tentang pentingnya memiliki Jamban Keluarga namun sebagian masyarakat lebih memilih untuk tidak memiliki Jamban keluarga dengan alasan belum adanya aliran air yang ke rumah warga sehingga sebagian warga memilih untuk membuang hajat di sungai. Selain itu Babinsa Koramil 02/Warmare juga memberikan arahan kepada warga yang belum memiliki Jamban keluarga untuk dapat memiliki Jamban.

Hal ini sangat di sayangkan apabila di biarkan masyarakat hidup tanpa ada Jamban/WC, dengan melihat situasi seperti ini maka Babinsa Koramil 02/Warmare memberi contoh kepada warga kampung Bedib Matoa Distrik Prafi dengan membuat Jamban keluarga bapak Herman Dowansiba, dengan harapan agar warga yang lainpung ikut untuk membuat jamban keluarga demi untuk menjaga keamanan dan menjaga kedehatan warga kampung Bedip Matoa.

Dengan adanya jamban bapak Herman Dowansiba yang di kerjakan oleh Babinsa Koramil 02/Warmare yang merupakan salah satu contoh dari perbuatan ikhlas Babinsa maka terketuklah pintu hati warga Ingkwasi yang belum memiliki Jamban keluarga untuk memiliki Jamban untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit menular.

“Pembuatan Jamban ini di lakukan untuk menjaga keamanan masyarakat dan juga menjaga kesehatan agar masyarakat terhindar dari penyakit yang menular serta merasa hidup nyaman dan tentram.” Ujar Danramil 1801-02/Warmare Lettu Inf Fachry M B

Bapak Herman Dowansiba sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil Warmare yang suda membantu membuat jambannya dan dapat di gunakan kapan saja, Babinsa sungguh luar biasa karna dapat memperhatikan warganya tanpa meminta imbalan sekecil apapun, harapan bapak Herman Dowansiba agar masyarakat dapat meniru apa yang di lakukan Babinsa demi untuk menjaga keamanan dan kesehatan bersama, demikian kata bapak Herman Diwansiba.

Mungkin Anda Menyukai