Tingkat Keamanan Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Antusias Dirikan Poskamling

Sorong – Guna meningkatkan keamanan lingkungan, Serda Agus Harianto Babinsa Kelurahan Malasilen  Koramil 1802-01/Sorong Timur Kodim 1802/Sorong bersama warga binaan melaksanakan karya bhakti pembuatan Pos Kamling di jln Bima Rt 01 / Rw 05 Kelurahan Malasilen Distrik Sorong Utara Kota Sorong, Jumat (26/07/2019).

Kehadiran Babinsa merupakan salah satu wujud kedekatan antara TNI dengan masyarakat yaitu warga jln Bima Rt 01 / Rw 05 Kelurahan Malasilen, kedekatan tersebut sehingga membuat warga antusias dalam menjalin kerjasama bergotong-royong membangun pos kamling guna untuk menjadikan pusat informasi dan pengamanan di wilayah lingkungan.

Pos ronda dibangun bertujuan untuk memberikan rasa aman warga yang ada di Jln.Bima Kelurahan Malasilen karena kedepan untuk giliran warga jaga diposkan sehingga keamanan akan terkafer.

Babinsa Kelurahan Malasilen  Koramil 1802-01/Sorong Timur Serrda Agus haryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan keamanan lingkungan.

“Dengan pembangunan Pos Kamling ini, kita harapkan warga juga makin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya,”ujarnya.

Di tempat terpisah, Danramil 1802-01/Sorong Timur Mayor Inf Triyana, S.Pd.I, M.Pd.I, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya.

“Keamanan lingkungan merupakan hal yang harus selalu terwujud pada setiap lingkungan sebagai bagian dari wilayah Sorong Timur,” ungkapnya.

“Dengan kesadaran masyarakat seperti di Jl.Bima Kelurahan Malsilen tersebut tentunya merupakan hal yang patut kita apresiasi dan mendapatkan dukungan dari aparat kewilayahan seperti Babinsa, sehingga masyarakat lebih termotivasi dan lebih semangat dalam menata lingkungannya dengan kerja bakti secara gotong royong,” tutur Danramil.

 

Mungkin Anda Menyukai