Tingkatkan Kedisplinan, Babinsa Kodim 1704/Sorong Berikan Materi PBB

Sorong – Bertempat di SD Negeri 01 Seget, Babinsa Koramil 1704-04/Seget. Serma Imam Kuryadi, memberikan pelatihan peraturan baris berbaris Dalam rangka meningkatan kemampuan siswa siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini, Rabu (24/10/2018).

Dalam kegiatan pelatihan PBB ini diikuti peserta sebanyak 40 orang dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini. Kegiatan tersebut, Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin, derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi SD Negeri 01 Seget untuk melaksanakan latihan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut adalah agar para siswa siswi dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,’’ Jelas Babinsa.

Di temui dilapangan Samuel salah satu peserta latihan mengatakan, senang dengan adanya latihan seperti ini’’ apa lagi dilatih langsung oleh Bapak tentara,’’ Ungkap Samuel.

Mungkin Anda Menyukai