Tingkatkan Kemampuan Dan Profesionalisme Babinsa, Kodim Manokwari Gelar Kegiatan Katpuan Apkowil

Manokwari – Guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah serta menyiapkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh, Kodim 1703/Manokwari menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar TA. 2017 di Aula Makodim 1703/Manokwari dan di wilayah binaan Kodim 1703/Manokwari Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Kamis (07/09/2017).

Kegiatan Apkowil tersebut dibuka oleh Kepala Staf Kodim 1703/Manokwari Mayor Inf Budi Hercahyono dan diikuti para Babinsa sebanyak 50 orang. Kegiatan tersebut akan sudah berjalan selama 3 hari dimulai dari tanggal 05 s.d 07 September 2017 dan direncanakan kegiatan tersebut selama 4 hari yang berakhir pada tanggal 08 September 2017. Kegiatan ini mengusung Tema “Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Dengan Pengetahuan dan Keterampilan Aplikatif Sehingga Mampu Beradaptasi Terhadap Kondisi Lingkungan Dalam Rangka Menyiapkan Kekuatan Wilayah Pertahanan Aspek Darat Yang Tangguh”.

Adapun Kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama adalah cara membuat ramuan organik tanaman (Rotan), ramuan organik ternak (Roter), ramuan organik hama (Roma) dan cara pembuatan tanaman Hydroponik di Kodim 1703/Manokwari. Hari Kedua dilaksanakan Kegiatan cara membudidayakan Ikan Lele di SP 2 Prafi, Hari Ketiga adalah cara menanam padi menggunakan alat tanam di Kampung Aimasi Distrik Prafi. sedangkan pemberi materi tersebut diberikan oleh Pasiter Kodim 1703/Manokwari Lettu Inf Prapto Widodo dan Serda Supriyanto.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar di peroleh kesamaan persepsi, pola pikir dan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh dan kokoh. Sehingga, dapat membentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat guna terwujudnya Tugas Pokok TNI AD. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempertajam kemampuan sebagai aparat Satkowil khususnya yang menjabat Babinsa,” Ujar Mayor Inf Budi Hercahyono.

Posting Terkait