Tingkatkan Kemampuan Olah Keprajuritan, Yonif Raider Khusus 762/VYS Gelar Hanmars

Sorong – Untuk memelihara dan meningkatkan kondisi fisik prajuritnya, Yonif Raider Khusus 762/VYS melaksanakan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan menempuh jarak 10 km menyusuri Jalan Aimas Kab. Sorong Papua Barat, Rabu (23/01/2019).

Kegiatan ini diikuti seluruh prajurit sebanyak 73 orang pelaku dan 27 pendukung Latihan Hanmars merupakan salah satu bentuk latihan olah keprajuritan untuk menempa dan memelihara kondisi fisik prajurit TNI.

Latihan ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh Staf Operasi Yonif Raider Khusus 762/VYS. Sebelum melaksanakan Hanmars jalanan, terlebih dahulu dilaksanakan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani Yonif Raider Khusus 762/VYS.

Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 762/VYS Letkol Inf Doddy Yudha S.I.P.,M.Tr(Han) mengungkapkan bahwa Hanmars ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mendukung kesiapan operasional satuan.

“Untuk menjaga kondisi dan ketahanan fisik prajurit, latihan Hanmars rutin kami lakukan secara berkala pada kegiatan minggu militer. Hal ini selain untuk menjaga kemampuan fisik prajurit juga untuk menjaga kebersamaan dan jiwa korsa prajurit,” ujar Danyonif RK 762/VYS.

Pada kesempatan itu juga Perwira Seksi Operasi Yonif Raider Khusus 762/VYS Lettu Inf Dinary Bagus F, S.T.(HAN) mengatakan bahwa selain latihan Hanmars, pelaksanaan senam aeorobik juga rutin dilaksanakan pada hari Selasa dan Kamis sesuai jadwal olahraga.

Lettu Inf Dinary Bagus F, S.T.(HAN) mengatakan bahwa seluruh kegiatan tersebut berpengaruh besar pada prajurit dalam penentuan karir, kepangkatan dan pendidikan. “Untuk itu tidak ada alasan bagi prajurit untuk tidak memenuhi syarat penilaian dalam kesegaran jasmani,” ujar Pasiops Yonif Raider Khusus 762/VYS.

Kegiatan Hanmars ini mendapat pengamanan ketat dari unsur Provost Yonif Raider Khusus 762/VYS  dan Staf intel Yonif Raider Khusus 762/VYS di sepanjang Jalan Aimas  atau rute yang dilalui juga diikuti oleh tim kesehatan Yonif Raider Khusus 762/VYS.

Mungkin Anda Menyukai