Tingkatkan Kesehatan Warga, Babinsa Sorong Barat Dampingi Kegiatan Posyandu

Sorong– Dalam rangka mewujudkan program Balita Sehat sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan balita di wilayah binaan yang pelaksanaannya secara rutin setiap satu bulan sekali, Babinsa Kelurahan Tampa Garam Koramil 1802-02/Sorong Barat Sertu Andatu melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu dengan pemberian imunisasi bayi bertempat di kediaman Ketua PKK Ibu Mensen, Rabu (10/04/2019).

Kegiatan posyandu dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui perkembangan berat badan balita serta kesehatan setiap bulannya yang di catat oleh petugas puskesmas dan kader posyandu yang juga selalu memantau pada setiap pelaksanaannya.

Pada kesempatan itu selaku Babinsa Kelurahan Tampa Garam Koramil 1802-02/Sorong Barat Sertu Andatu mengatakan “Dengan adanya posyandu di setiap wilayah diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, dan dengan hadir secara rutin di posyandu seperti ini maka, kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup sehat bagi masyarakat”, jelasnya.

Babinsa bukanlah sosok yang harus ditakuti. Kegiatan Babinsa harus mampu menyatu dengan masyarakat wilayah binaannya sehingga masyarakat dapat merasakan peran serta Babinsa kepada masyarakat guna mewujudkan kemanunggala TNI untuk Rakyat. Tutup Babinsa

Mungkin Anda Menyukai